Sering Mengantuk Setelah Makan Siang? Inilah Penyebabnya

Dyah Ratna Meta Novi
Sering Mengantuk Setelah Makan Siang? Inilah Penyebabnya (okezone)

"Yang bikin mengantuk setelah makan nasi kebanyakan, lauk dan sayur banyak. Kalau kekenyangan, banyak oksigen yang dibawa ke perut," ujar Ahli Gizi Sari Sunda Bulan.

Kalau tidak ingin mengantuk, menurut Sari, saat makan seseorang harus banyak konsumsi sumber protein. Porsi makan juga harus seimbang, dengan nutrisi lainnya.

Tapi, bukan berarti Anda tidak boleh makan sumber karhobidrat sama sekali saat makan. Karena dampaknya bisa menyebabkan Anda mengantuk dan malas beraktivitas.

Selain, untuk mengenyangkan lebih tahan lama, konsumsi cukup protein di pagi hari juga bisa membangun energi. Ada juga tambahan karbohidrat yang dapat meningkatkan fungsi otak.

Ditambah lagi menu sumber serat yang sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Cukupi kebutuhan serat Anda dari buah-buahan yang aman dikonsumsi.

"Kalau pagi pilihan serat yang gampang yaitu buah. Beberapa buah yang aman yaitu jeruk, apel, pepaya, pir. Kalau makan benar pasti tidak akan membuat mengantuk," ujarnya.

Artikel ini pernah ditayangkan di :https://health.okezone.com/read/2023/07/14/483/2846446/kenapa-mengantuk-usai-makan-siang?page=2

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network