8 Manfaat Minum Air Rebusan Jahe dan Kunyit di Pagi Hari

Diana Rafika Sari
Manfaat Minum Air Rebusan Jahe (Foto:list)

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Kunyit dan jahe kaya akan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari stres oksidatif dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Memulai hari dengan minuman jahe kunyit dapat berkontribusi pada respons kekebalan yang lebih kuat dan peningkatan resistensi terhadap infeksi.

4. Mengurangi Nyeri Haid Menurut para ahli, konsumsi jahe dalam jumlah sedang juga membantu mengurangi nyeri haid, yang juga dikenal sebagai dismenore.

5. Menyehatkan Jantung Kunyit kaya akan kurkumin yang terbukti menjaga kesehatan jantung dan melindungi dari penyakit jantung. Selain itu, kunyit merupakan agen anti-inflamasi dan antioksidan, yang meningkatkan kekebalan tubuh.

6. Menurunkan Kolesterol Kunyit terbukti membantu mengurangi stres oksidatif, yang selanjutnya membantu menurunkan kolesterol.

7. Melancarkan Sirkulasi Darah

Jahe dan kunyit dipercaya dapat melancarkan sirkulasi darah. Jahe membantu memperlebar pembuluh darah, sedangkan kunyit mendukung kesehatan jantung dengan berpotensi menurunkan kadar kolesterol. Minuman kunyit jahe di pagi hari dapat membantu meningkatkan aliran darah dan kesehatan jantung secara keseluruhan. 8. Menurunkan Berat Badan Kunyit telah dikaitkan dengan manfaat potensial untuk pengelolaan berat badan. Kurkumin dalam kunyit dapat membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme dan mengurangi peradangan, sedangkan jahe dapat membantu mengendalikan napsu makan.

Sumber:

https://lifestyle.sindonews.com/read/1201683/155/8-manfaat-minum-air-rebusan-jahe-dan-kunyit-di-pagi-hari-bisa-turunkan-kolesterol-tinggi-1694736591

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network