Meski Sering diBully, Pemuda Ini Malah Berprestasi dan Dapatkan Beasiswa Ke Eropa

Uswatun Hasanah
Viral, Dulu sering jadi Korban Bullying, Pemuda Asal Lombok Sukses Lolos 2 Beasiswa ke Eropa (foto istimewa)

MATARAM, iNewsBanten - Pemuda asal Lombok yang dulu sering di Bulying, bahwa sampai viral dimedsos, sekarang menjadi dan Lolos 2 Beasiswa ke Eropa. Kerap menjadi korban bullying dari Teman-teman sekolahnya, pemuda asal Lombok ini hampir mengalami depresi dan kehilangan rasa percaya diri hingga ia tidak berani berinteraksi dengan orang lain. Perlakuan tak adil ini diakuinya terjadi sejak ia duduk dibangku SD hingga ia menginjak bangku SMP, hal tersebut berdasarkan pengakunnya yang dikutip dari akun instagram @kobieducation, Sabtu (7/10/2023).

“Aku sering diejek teman sekelas karena kondisi fisik. Hal ini bikin aku selalu minder kalau berinteraksi dengan orang lain, bahkan aku hampir depresi saat SD. Saat SMP, aku pernah dikeroyok satu geng karena hanya masalah sepele,”tulisnya.

Bukanya larut dalam kesedihan, justru perlakuan yang tak mengenakkkan tersebut membuatnya bangkit untuk menunjukkan diri dengan bertekad untuk mencapai kesuksesan. Lulus dari SMA pada tahun 2013 ia kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Muhamadiah Yogyakarta (UMY) yang mengantarkannya bertemu dengan orang-orang yang mampu memberikannya motivasi dan dukungan untuk mengikuti berbagai perlombaan dan konferensi.



Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network