Pemberantasan Narkoba, Ini Upaya Lurah Citangkil Cilegon di Wilayahnya

Chaerul
Faisal Tanjung Lurah Citangkil, upaya pemberantasan narkoba, sosialisasikan kampung bersinar (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Pemerintah Kelurahan Citangkil bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon kembali mengadakan sosialisasi kampung bersih narkoba (Bersinar) kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Faisal Tanjung selaku Lurah Citangkil di dampingi oleh pihak BNN Kota Cilegon, bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ketua RT/RW se-Kelurahan Citangkil.

Sosialisasi kampung bersih narkoba ini adalah salah satu bagaimana menyusun strategi dalam penataan kawasan di Lingkungan Kelurahan Citangkil, agar menjadi salah satu wilayah bersih dari narkoba," Ucap Faisal Tanjung Lurah Citangkil saat ditemui diruangnya.

"Wilayah Kelurahan Citangkil sudah ditetapkan zona kuning oleh BNN karena Lingkungan Kelurahan Citangkil ini kebanyakan warga pendatang dan tinggal di kontrakan jadi kemungkinan sangat muda bagi pelaku pengedar atau pengguna barang haram tersebut masuk ke Lingkungan kami," Pungkasnya. 

 


(Sosialisasi kampung bersih narkoba Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil Kota Cilegon)

 

Lanjut Faisal mengatakan, saya berharap Lingkungan Kelurahan Citangkil ini bebas dari narkoba dan saya juga menghimbau kepada masyarakat Citangkil agar menjauhi narkoba dan melaporkan apabila ada yang mencurigakan terkait penyalahgunaan narkoba," Tegasnya.

Sementara itu Edi Junaedi Ridwan Kasie Pemerintahan dan Ketertiban Kelurahan Citangkil mengatakan, Alhamdulillah hari ini Kelurahan Citangkil bersama BNN Kota Cilegon mengadakan sosialisasi kampung bersih dan peserta yang mengikuti sosialisasi Bersinar tersebut sangat antusias mendengarkan materi yang dipaparkan oleh pihak BNN Kota Cilegon.

“Program kampung bersinar ini diharapkan mampu menjadi titik balik dan menciptakan kawasan yang sejahtera dan bebas dari narkotika dan zat adiktif lainnya di Lingkungan Kelurahan Citangkil ini, karena pendidikan, kesehatan, perekonomian dan kemudahan untuk mendapatkan akses layanan Pemerintah adalah kunci utama memberantas narkoba dari titik dasar,” Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network