Ditjen PAUD Dikdasmen Sidak di Pandeglang, Kadis Disdikpora Ajak Guru Agar Siswa Berinovasi

Y. D. Taruna
Dr. Praptono, M.Ed, Sekertaris Ditjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek RI dan Hj. Rd. Dewi Setiani, S.Sos., MA, Kadisdikpora Kabupaten Pandeglang, berbincang dengan siswa saat melakukan kunjungan.

PANDEGLANG, iNewsBanten - Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melakukan sidak ke dua sekolah yang ada di Kabupaten Pandeglang, yakni SMPN 3 Kaduhejo dan SDN Pasirpeuteuy, guna memastikan pengaplikasian Kurikulum Merdeka. Rabu, 29 Mei 2024.

 

"Kami ingin memastikan bahwa kebijakan merdeka belajar itu bisa terimplementasi dengan baik di lapangan, dan ini bentuk komitmen kami dari pusat untuk melihat realitas di sekolah," ucap Dr. Praptono, M.Ed, Sekertaris Ditjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek RI.

 

Dalam sidak kali ini, ia juga memberikan bantuan satu peralatan pendidikan dalam bentuk chromebook, atau sejenis laptop yang diperuntukan untuk membantu guru-guru, agar bisa melakukan pembelajaran berbasis digital, sehingga anak-anak sekolah yang berada di daerah bisa mendapatkan informasi dengan baik.

 

Saat ditanya mengenai kesenjangan pendidikan antara di kota dan daerah, ia mengatakan bahwa secara umum sudah lebih baik, dengan adanya pelatihan berbasis online. 

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network