Jadi Tambahan Pemasukan, Sejumlah Warga Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue di Pandeglang

Y. D. Taruna
Pelatihan Kewirausahaan Mandiri, Pembuatan jajanan kue tradisional.

PANDEGLANG, iNewsBanten - Sejumlah emak-emak di Kampung Cicadas, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, mengikuti pelatihan kewirausahaan mandiri, yakni pembuatan kue jajanan tradisional. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya emak-emak. Mengingat jajanan kue tradisional, cukup digemari oleh masyarakat. Kamis, (04/07/2024).

 

Pelatihan ini digerakkan secara mandiri oleh seorang chef, yang merasa terpanggil untuk tetap melestarikan makanan lokal, namun bisa menghasilkan cuan setiap harinya. 

 

"Hari ini kita melakukan pelatihan tata boga, khususnya di bidang jajanan tradisional, kegiatan ini sudah berlangsung satu bulan sebetulnya. Namun hari ini praktek pembuatan kue papais, meski terhitung makanan tradisional, kita coba membuat berbagai varian baru, agar konsumen merasa penasaran dan ingin terus membelinya," ucap Chef Ranu.

 

Selain untuk tetap melestarikan jajanan tradisional, ia ingin emak-emak bisa berdaya, sehingga bisa mandiri dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Dalam kegiatan pelatihan ini, Chef Ranu, mengajarkan proses pembuatan kue dengan baik, hingga proses pemasarannya, yang dapat menarik para pembeli.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network