Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Ramaikan Festival ESG Pertamedika IHC 2024

Erdi
Jebolan UMK Academy Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Ramaikan Festival ESG Pertamedika IHC 2024 (ist)

SERANG, iNewsBanten - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) berpartisipasi dalam kegiatan lanjutan Pertamina UMK Academy 2024 dengan membuka enam booth bagi para peserta terpilih di Festival ESG (Environmental, Social and Governance) yang diselenggarakan oleh Pertamedika IHC (Indonesia Healthcare Corporation). Festival ini berlangsung pada hari Kamis dan Jumat (8-9/8/ 2024) bertempat di Pasaraya, Blok M Jakarta. Keikutsertaan Pertamina Patra Niaga Regional JBB dalam festival ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Pertamina untuk mendukung usaha mikro dan kecil (UMK) melalui program UMK Academy 2024. Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga JBB telah sukses menggelar UMK Academy 2024 Kelas 2 pada pertengahan Juli lalu secara offline di Kantor Pertamina JBB, Jakarta.

Festival ESG Pertamedika IHC menghadirkan berbagai rangkaian acara yang sangat meriah, mulai dari Workshop Handmade Soap, Talk Show oleh para Local Hero Pertamina, Zumba Time, serta Games dan Hiburan. Selain peserta UMK Regional JBB, festival ini juga dihadiri oleh peserta UMK terpilih dari wilayah Jakarta, yang menambah keragaman dan memperluas kolaborasi antar UMK. Peserta UMK Academy yang menjadi perwakilan dari regional JBB terdiri dari enam usaha produk yang sudah lulus seleksi kategori produk yang Ramah Lingkungan dan bukan produk makanan yang harus dimasak ditempat yaitu Emmy Craft House, Rahasio Emak, Minies Q, Maciis by UMMBEN, Cylvies, dan Katbag. Partisipasi mereka dalam festival ini menandakan komitmen mereka untuk berinovasi dan berkontribusi pada perekonomian lokal.

Festival ini juga menampilkan sesi talkshow yang mengundang Enjang Ramdhani, yang dikenal sebagai "Ubed," seorang Local Hero Desa Energi Berdikari Pertamina dari Karawang, Cikampek yang merupakan mitra binaan CSR Pertamina Patra Niaga RJBB. Ubed dalam acara ini berbagi pengalaman serta wawasan mengenai program Pertamina yang memberikan harapan baru bagi keberlanjutan desanya. 



Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network