get app
inews
Aa Read Next : Sering Kesemutan Tanda Penyakit Apa? Waspada Kena Diabetes atau Strok

Artis Hollywood Populerkan Tanpa Bra,Karena Dinilai Tak Nyaman

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:01 WIB
header img
Tidur tanpa bra (doc Ilustrasi)

SERANG, iNewsBanten - Tidur tanpa menggunakan bra memang diklaim lebih baik, bahkan disebut bisa mencegah seseorang terkena kanker. Tapi, belum adanya pembuktian medis mengenai manfaat dan risiko menggunakan bra saat tidur membuat tidur tanpa bra menjadi sebatas pilihan untuk mendukung aspek kenyamanan saat tidur

Namun, belakangan ini selebriti dunia tengah ramai menyuarakan tren fashion yang cukup berani yaitu tampil tanpa bra. Nama besar seperti Julia Fox, Dua Lipa, hingga Kristen Stewart mendukung tren ini. 

Menurut laporan New York Post, tren ini mulai menjamur di kalangan selebriti gegara aksi aktris Gillian Anderson yang tahun lalu bersumpah untuk tidak akan pernah memakai bra lagi. 

"Saya tidak peduli jika payudara saya turun, bahkan sampai ke pusar. Saya tidak akan mengenakan bra, karena itu tidak nyaman," kata Gillian Anderson saat Live Instagram, dikutip MNC Portal, Sabtu (25/6/2022). 

Sementara itu, beberapa suara penolakan bermunculan, terlebih datang dari perempuan berdada besar yang menganggap tren no bra ini gagal total. "Bagi kami yang punya payudara besar, kami merasa lebih nyaman ketika mengenakan bra," tulis seorang wanita di Twitter menanggapi komentar Anderson. 

Netizen lain berkomentar serupa, "Tubuh saya membutuhkan penopang ekstra, termasuk bra," tulis Charlotte Dallison. 

Tak berhenti di situ, Gigi Fong pun berkomentar bahwa tren tampil tanpa bra ini hanya cocok untuk perempuan yang berdada kecil. Bagi perempuan yang punya payudara besar, tren ini tidak berlaku. 

Ia memberi contoh tampilan selebriti yang mengenakan cardigan mikro rancangan Jacquemus yang kini banyak dipakai selebriti. Item fashion itu memiliki aksen bagian tengah tubuh terekspos dan itu jadi 'tempat' para selebriti menanggalkan bra-nya untuk memberi kesan lebih sempurna.

Terlepas dari itu, anggapan bahwa tidak pakai bra akan membuat payudara kendur pun masih marak beredar di masyarakat. Benarkah pernyataan tersebut? 

Ahli Kesehatan Payudara dr Cassann Blake menerangkan bahwa mengenakan bra tidak memengaruhi risiko payudara kendur atau yang dalam dunia medis disebut dengan istilah 'breast ptosis'. 

"Pakai atau tidak pakai bra tidak akan membuat payudara kendur. Penggunaan bra juga tidak akan mengubah bentuk payudara," kata dr Blake pada Cleveland Clinic. 

Ia menambahkan, dipersilahkan bagi setiap perempuan untuk mau pakai atau tidak, selama itu dirasa paling nyaman. Artinya, jika tidak pakai bra itu keputusan yang membuat Anda nyaman, lakukan karena itu tidak apa-apa. 

"Jika Anda merasa bra diperlukan untuk menopang payudara, maka bra tanpa kawat mungkin akan menjadi pilihan yang tepat. Kembali, itu tergantung kepada nyaman tidaknya Anda," kata dr Blake. 

Dokter Blake pun meyakinkan bahwa mengenakan bra atau tidak memakai bra itu tak akan berdampak pada risiko kanker payudara. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut