get app
inews
Aa Read Next : Ternyata ini Manfaat dari Buah Sawo! Kaya Antioksidan dan Bagus untuk Pencernaan Anda

Tidak Hanya Menurunkan Berat Badan, Berikut 7 Manfaat Lemon bagi Tubuh Anda

Kamis, 27 April 2023 | 15:03 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Sebagian orang memiliki kebiasaan untuk meminum segelas air hangat ditambah perasan buah lemon di pagi hari. Ada yang meminumnya dengan murni, ada juga yang ditambahkan dengan madu sebagai pemanis alami.

Mungkin Anda juga sesekali pernah mendengar, rutin minum air lemon di pagi hari atau malam hari sebelum tidur jadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan.

Well, secara medis memang memulai hari Anda dengan meminum segelas air lemon mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan. Berguna untuk sistem pencernaan, menjaga tubuh agar tak dehidrasi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tanpa perlu berlama-lama, seperti dijelaskan dokter ahli penyakit dalam Roxanne B. Sukol, MD, MS, dilansir dari Cleveland Clinic, Sabtu (3/12/2022) berikut tujuh alasan untuk memulai hari dengan segelas air lemon.

1. Bantu sistem pencernaan: Zat asam berguna untuk memecah makanan, nah asam dalam lemon mungkin sangat membantu dalam menambah kadar asam lambung, yang cenderung menurun seiring bertambahnya usia seseorang.

2. Menghidrasi: Banyak orang yang suka kurang minum air mineral atau cairan sehari-hari, sampai dehidrasi. Kebiasaan minum air lemon setiap hari adalah cara mudah untuk membantu tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik.

3. Penurunan berat badan: Ya, air lemon di pagi hari disarankan untuk yang tengah berjuang menurunkan berat badan. Alih-alih latte, lebih baik menenggak air lemon di pagi hari untuk memulai hari. Mengubah kebiasaan kecil dan sederhana seperti ini, bisa bermanfaat untuk mengecilkan garis pinggang Anda.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut