get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Tidak Hanya Menurunkan Berat Badan, Berikut 7 Manfaat Lemon bagi Tubuh Anda

Kamis, 27 April 2023 | 15:03 WIB
header img

4. Mencegah oksidasi: Buah lemon mengandung fitonutrien, yang melindungi tubuh kita dari penyakit. Fitonutrien ini memiliki sifat antioksidan yang kuat, yang bekerja untuk mencegah kerusakan sel akibat oksidasi, mekanisme yang sama yang menyebabkan karat. Artinya, minum air lemon bisa mencegah tubuh untuk mengalami kerusakan sel akibat oksidasi.

5. Memberikan dosis vitamin C yang sehat: Hanya dengan minum air lemon, kita sudah memastikan asupan lebih dari seperenam vitamin C harian untuk tubuh, yang mana asupan ini dibutuhkan untuk melindungi kita dari kerusakan sel dan memperbaiki cedera.

6. Komunikasi saraf: Tubuh tidak bisa berfungsi tanpa potassium, kandungan ini diperlukan untuk komunikasi saraf-otot, mengangkut nutrisi dan limbah serta pengaturan tekanan darah. Buah dan sayuran merupakan sumber potasium yang penting, salah satunya bisa diberikan oleh lemon.

7. Mencegah batu ginjal: Air lemon membantu mencegah batu yang menyakitkan pada orang-orang yang kekurangan sitrat urin (suatu bentuk asam sitrat). Lebih penting lagi, peningkatan cairan membantu mencegah dehidrasi, yang mana menjadi penyebab umum batu ginjal.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://health.okezone.com/read/2022/12/02/483/2719655/7-alasan-baik-memulai-hari-dengan-segelar-air-lemon

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut