get app
inews
Aa Read Next : Ternyata ini Manfaat dari Buah Sawo! Kaya Antioksidan dan Bagus untuk Pencernaan Anda

Orang yang Tidur Cukup dan Nyenyak Ternyata Lebih Bahagia, Ini Penjelasannya dari Ahli

Minggu, 21 April 2024 | 20:01 WIB
header img
Orang yang tidur nyenyak ternyata lebih bahagia (Foto: Freepik/Senivpetro)

SERANG, iNewsBanten - Tidur menjadi aktivitas yang terlihat sederhana namun nyatanya sangat penting, dan sangat berpengaruh tak hanya untuk kesehatan fisik tapi juga mental.

Ya, tidur bahkan sangat berkaitan dengan perasaan bahagia dari seseorang. Dari studi baru satu ini, terlihat dalam aspek meningkatkan rasa bahagia, bisa lebih banyak mendapatkan waktu untuk tidur mungkin lebih baik daripada punya uang ekstra di bank.

Hal ini terungkap melalui studi penelitian yang dihelat Natrol dan OnePoll, terhadap 2000 orang dewasa untuk meneliti hubungan antara kebahagiaan dan tidur, mendapati kalau 40 persen dari peserta yang sangat bahagia dengan hidupnya cenderung mendapatkan tidur yang sangat baik, dilansir dari New York Post, Senin (26/12/2022).

Dalam studi yang sama juga menemukan bahwa rata-rata orang mengalami 10 malam tanpa tidur dalam per bulannya. Inilah yang mungkin jadi latar belakang, mengapa 71 persen dari peserta studi merasa kuat seolah superhero yang bisa menguasai dunia saat bisa mendapatkan tidur sepanjang malam.

Wajar saja banyak orang yang merasa akan meningkat kebahagiaannya jika mendapatkan waktu tidur yang lebih banyak. Disebutkan Hanan Wajih dari Vytalogy Wellness, hidup di masa sekarang memanglah tak mudah. Maka dari itu, tidur nyenyak dan cukup setiap malam adalah ‘berkah’.

“Hidup di masa sekarang bisa jadi sulit, dan karena itu berarti kita harus mengesampingkan kekhawatiran diri kita tentang masa lalu dan masa depan. Tanpa tidur malam yang nyenyak, konsentrasi dan produktivitas kita terpengaruh, membuat kita semakin khawatir dan stres,” kata Hanan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut