get app
inews
Aa Read Next : Ini Tips Memilih Biskuit Untuk Si Kecil, Saat Buah Hati Usia 6 Bulan

Viral Bayi Terlahir Mempunyai 4 Tangan dan 4 Kaki,Secara Medis Dikenal Dengan Polymelia

Rabu, 06 Juli 2022 | 15:23 WIB
header img
Viral Terlahir Bayi Dalam Keadaan Mempunya 4 Kami dan Tangan (doc Istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Seorang bayi di India dilaporkan terlahir dengan kondisi memiliki empat tangan dan juga empat kaki. Menurut keterangan South West News Service, bayi ini terlahir pada Sabtu akhir pekan lalu dengan berat sekitar 2,9 kilogram.

Sang ibu, Kareena berasal dari dari kota Hardoi di negara bagian Uttar Pradesh, India. Begitu melihat kondisi sang bayi, seperti dikutip dari Ny Post, Rabu (6/7/2022) keluarga ini meyakini bahwa mereka telah diberkati oleh para dewa karena melahirkan bayi ajaib dengan dua pasang anggota badan ekstra.

Dokter di Shahabad Community Health Centre menyebutkan, selain dua kaki dan dua tangan tambahan yang melekat di bagian perut sang bayi, ibu dan anak ini dalam kondisi sehat.

Terlahir dengan memiliki empat tangan dan kaki, bayi tersebut menuai pujian karena dianggap sebagai keajaiban dari alam. Membuat sebagian pihak memercayai kalau bayi itu bisa saja kemungkinan adalah reinkarnasi dari dewi Hindu berlengan empat Dewi Lakshmi. Dewi yang mengatur kekayaan, keberuntungan, kekuasaan, kecantikan, kesuburan dan kemakmuran.

Namun secara medis, kondisi yang dialami oleh sang bayi, dikenal sebagai Polymelia, ( Poly dari bahasa Yunani yang artinya banyak) dan Melia yang mengacu pada ‘anggota badan’. Kondisi ini merupakan kelainan bawaan yangt menyebabkan lengan, tungkai, tangan atau kaki tambahan.

Anggota badan tambahan yang tidak bisa digunakan, dan biasanya ukurannya tampakmengecil dan cacat. Beberapa kasus muncul biasanya karena kegagalan dari bayi kembar siam, yang mana salah satu perkembangan bayi kembar tersebut gagal dan sebagian besar dikonsumsi oleh yang masih hidup, dan hanya menyisakan beberapa anggota badan di bagian belakang.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut