get app
inews
Aa Read Next : Menyikat Gigi Baiknya Sebelum atau Sesudah Makan? Yuk Simak Jawabannya Didalam Artikel ini

Badan Lemas dan Mudah Lelah? Yuk Coba 3 Rekomendasi Minuman Sehat ini Agar Kondisi Anda Kembali Fit

Kamis, 11 Juli 2024 | 17:09 WIB
header img
Minuman hangat jeruk lemon dan madu,salah satu minuman yang baik untuk tubuh anda (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten -  Terkadang badan sering terasa lemas, mudah lelah, dan sulit berkonsentrasi. Bisa jadi kondisi tersebut merupakan peringatan jika terdapat racun di tubuh. Hal ini dapat berdampak buruk pada kesehatan jika dibiarkan begitu saja. Alhasil, imun tubuh menjadi drop dan mudah terserang penyakit.

Untuk mencegahnya, Anda bisa mencoba mengonsumsi makanan dan minuman sehat yang dapat membangkitkan kembali stamina tubuh Anda, salah satunya dengan membuat minuman detox.

Minuman detox juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Banyak orang enggan mencoba minuman sehat karena takut rasanya pahit dan tidak enak ketika diminum. Tapi tidak semua minuman detox seperti itu lho

Yuk intip beberapa minuman detox yang lezat dan juga kaya akan manfaat untuk tubuh, dikutip dari NDTV Foods dan Okezone, Senin (11/12/2023).

1. Campuran Jus Jeruk, Wortel, dan Jahe

Campuran ketiga buah ini memiliki segudang manfaat untuk menunjang kesehatan tubuh.Buah jeruk yang kaya akan antioksidan dan vitamin C dapat membantu Anda meningkatkan imun tubuh. Sedangkan Wortel memiliki vitamin A dan beta-karoten yang dapat membantu melancarkan pencernaan.

Ditambah dengan jahe yang bersifat anti inflamasi dan bagus untuk perut kembung. Maka gabungan ketiganya dapat membantu tubuh mengeluarkan racun-racun di dalamnya. Sensasi manis dan hangat dari jahe cocok banget untuk memboot up tubuh Anda.

2. Timun dan Daun Mint

Kalau Anda merasa panas atau gerah, dari pada membeli minuman kemasan sebaiknya bikin infused water campuran timun dan daun mint. Perpaduan keduanya dijamin bikin badan segar dan tetap sehat. Timun bermanfaat untuk meredakan panas dalam tubuh dan membuang racun berlebih.

Sedangkan daun mint mampu meredakan sakit perut dan mempercepat proses pencernaan. Cara membuatnya pun mudah, hanya dengan memotong timun dan daun mint, lalu dicampurkan ke dalam gelas berisi air dingin. Bisa ditambahkan peran lemon jika ingin ada rasa sedikit asam yang segar.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut