get app
inews
Aa Read Next : Inilah Beberapa Wanita Cantik yang Menghiasi Dunia Transportasi

10 Jenis Burung Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Tembus Miliaran Rupiah

Jum'at, 15 Maret 2024 | 02:43 WIB
header img
Flamingo, satu dari jenis burung termahal di dunia, ada yang tembus miliaran rupiah. Foto: Reuters

4. Toucan

Di seluruh dunia, kira-kira burung ini ada sebanyak 40 spesies, yang tersebar di beberapa negara seperti Meksiko Selatan, Amerika Selatan, dan Karibia.

Memiliki kombinasi warna bulu mulai dari hitam, ungu, kuning, oranye, hijau, dan biru menjadi campuran warna yang amat cantik. Burung jenis ini dihargai 9.500 dolar AS atau sekitar Rp142,3 juta

3. Black Palm Cockatoo

Black Palm Cockatoo alias Kakaktua Jambul Hitammerupakan jenis burung yang langka dan berkembangbiak di wilayah hutan hujan Australia dan Papua.

Burung ini tinggi dan memiliki bulu berwarna abu kebiruan yang solid serta bintik-bintik merah cerah di kepalanya serta dilengkapi dengan jambul yang mencolok berwarna hitam menjadikan burung jenis ini memiliki pesona yang menarik.

Burung eksotis ini belum tentu ramah. Namun mereka bisa dilatih dan menjadi burung yang jinak. Harga burung ini sekitar 16.000 dolar AS atau Rp239,6 juta per ekor.

2. Hyacinth Macaw

Memiliki habitat di bagian tengah dan timur Amerika Selatan dan Amerika Timur, Hyacint Macaw merupakan jenis burung beo terbesar di dunia.Hyacint Macaw bisa memiliki ukuran tubuh hingga 1 meter dengan berat mencapai 3,5 kg. 

Burung ini masuk ke dalam kategori langka karena sering diburu untuk diperjualbelikan. Hal itu membuat ini menjadi mahal mencapai 40.000 dolar AS atau sekitar Rp599 juta.

1. Merpati Balap

Racing Pigeons atau Merpati Balap merupakan burung termahal di dunia. Pada 2019, seorang investor rela mengeluarkan 2,2 juta dolar AS atau jika dikonversi dengan kurs saat ini sekitar Rp32,95 miliar. Saat itu penawaran dimulai dengan harga 275 dolar AS dan berlangsung selama dua minggu. 

Merpati balap dihargai mahal karena merupakan burung tercepat di dunia. Selain itu, Merpati Balap memiliki sejarah yang menarik. Mereka digunakan oleh militer di seluruh dunia untuk menyampaikan pesan di masa lalu, dan untuk berkompetisi dengan hadiah uang yang besar.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut