Logo Network
Network

10 Jenis Burung Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Tembus Miliaran Rupiah

ikhsan permana
.
Jum'at, 15 Maret 2024 | 02:43 WIB
10 Jenis Burung Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Tembus Miliaran Rupiah
Flamingo, satu dari jenis burung termahal di dunia, ada yang tembus miliaran rupiah. Foto: Reuters

SERANG, iNewsBanten - Ada beberapa jenis burung yang memiliki nilai jual sangat mahal. Bahkan, harganya ada yang mencapai miliaran rupiah. 

Burung tersebut menjadi sangat berharga karena berbagai alasan. Misalnya, karena sering menang dalam sejumlah kompetisi burung atau karena populasinya yang sedikit alias langka.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini 10 burung termahal di dunia

10. Northern Cardinal

Burung berukuran kecil dan memiliki warna merah yang mencolok. Panjang burung jenis ini dapat mencapai 12 centimeter (cm) dan berat 85 gram. 

Northern Cardinal punya jambul yang menonjol, ekor yang panjang, serta paruh yang pendek dan tebal. Burung ini memiliki sejarah yang menarik. Penduduk asli Amerika di beberapa wilayah meyakni burun tersebut bertanggung jawab membawa pesan ke nenek moyong. Ini yang mungkin menyebabkan harganya menjadi mahal. 

Jika deikembangbiakan dengan benar, harga burung ini bisa mencapai 800 dolar AS atau sekitar Rp12 juta.

9. Mountain Bluebird

Mountain Bluebird disebut juga Ultramarine Blue Bird, yang menggambarkan bulunya yang memiliki wrna biru langit yang cerah dan abu-abu. Burung ini, memiliki berat badan hampir 30 gram serta mampu tumbuh hingga mencapai 20 cm. 

Burung ini adalah burung negara bagian Idaho dan Nevada. Adapun harga burung ini sekitar 850 dolar AS atau sekitar Rp12,7 juta.

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini