get app
inews
Aa Read Next : Mitos atau Fakta, Orang dengan Kolesterol Tinggi Dilarang Mengonsumsi Daging Sapi?

Dianggap Membawa Hoki Pelihara Burung Perkutut! Yuk Simak dalam Artikel ini

Minggu, 28 Januari 2024 | 03:02 WIB
header img
Burung perkutut (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten -  apakah pelihara burung perkutut bawa hoki? Ini penjelasannya.

Burung perkutut adalah salah satu burung yang diminati oleh para pecinta burung untuk dijadikan hewan peliharaan. Selain bulu yang indah, burung perkutut juga memiliki kicauan yang merdu.

Menurut mitos, burung perkutut yang cocok dengan tuan atau pemiliknya dapat membawa keberuntungan yang berlimpah. Tak jarang pula, banyak yang memelihara burung ini karena diyakini siapa pun bisa membawa hoki atau kekayaan bagi saja yang memelihara.

Namun, burung perkutut diyakini juga erat kaitannya dengan kekuatan gaib. Mitos lain dari burung ini, jika berkicau pada waktu tertentu, akan memberi pertanda bahwa ada bencana yang akan datang.

Tak sedikit yang penasaran yang percaya dengan kekayaan dari memelihara burung perkutut. Ada beberapa jenis burung perkutut yang diyakini masuk ke jenis burung diatas. Dilansir dari Hewanpedia dikutip Okezone, Sabtu (14/10/2023), berikut ini beberapa daftarnya.

Jenis Burun perkutut 

1. Perkutut Gedhong Mengo

Burung perkutut jenis ini diyakini akan mendatangkan keselamatan, ketentraman, dan kebahagiaan bagi yang memeliharanya. Burung ini berkicau pagi saat matahari terbit. Burung ini juga diyakini dapat mendatangkan harta yang melimpah bagi pemiliknya.

2. Perkutut Sri Mangepel

Perkutut ini diyakini akan membuat keluarga yang memelihara selalu sehat dan mengabulkan cita-cita yang diharapkan. Burung ini sangat dipelihara baik juga oleh para petani. Ciri-ciri burung ini adalah kedua kakinya berwarna putih.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut