get app
inews
Aa Read Next : Telpon Lewat WA Sering Mengalami Mati? Berikut Beberapa Kendala yang Harus Anda Cek

Habis Lulus Sekolah SMK Langsung Ingin Bekerja, Berikut Jurusan Yang Banyak Diminati Dunia Kerja

Rabu, 28 September 2022 | 23:56 WIB
header img
Kegiatan Belajar SMK (doc Istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Siswa Sekolah Menengah Kejuran (SMK) menjanjikan untuk langsung mendapat kerja saat lulus. Pasalnya banyak keahlian yang diajarkan seperti akuntansi, farmasi, teknik logistik hingga administrasi perkantoran.

Oleh karena itu menarik untuk diperhatikan jurusan SMK apa saja yang menjanjikan masa depan cerah:

1. Kimia Analisis

Kimia analisis menjadi salah satu jurusan dengan prospek kerja menjanjikan. Siswa akan mempelajari berbagai dasar-dasar kimia mulai dari identifikasi dan komponen kimia. Prospek kerja kimia analisis sangat dibutuhkan di berbagai lembaga penelitian bahkan instansi pemerintahan.

2. Keperawatan

Selanjutnya ada jurusan keperawatan. Banyak siswa khususnya wanita yang mengincar jurusan keperawatan. Prospek kerja di dunia keperawatan juga sangat luas dan sangat menjanjikan. Lulusan dari keperawatan bisa menjadi seorang asisten perawat, perawatan homecare, asisten dental dan sejenisnya.

3. Desain Grafis / Multimedia

Era digitalisasi media membuat kebutuhan seorang desain grafis dan multimedia sangat meningkat. Pada jurusan ini siswa SMK akan diajarkan untuk membuat gambar dan video yang memiliki nilai komersial. Siswa juga akan belajar berbagai software editing foto dan video.

4. Administrasi Perkantoran

Memutuskan ingin memasuki dunia perkantoran setelah lulus sekolah? Administrasi perkantoran bisa menjadi opsi jurusan impian. Masuk ke jurusan administrasi perkantoran siswa akan diajarkan mengenai surat menyurat hingga pengarsipan dokumen.

5. Farmasi

Dalam dunia medis, farmasi menjadi salah satu jurusan paling dicari. Saat memilih jurusan farmasi siswa akan diajarkan dasar-dasar farmasi yang kemudian bisa dikembangkan saat kuliah.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut