get app
inews
Aa Read Next : Penagih Pinjol Bisa Masuk Group WhatsApp! Wah Hati-hati Kawan yang Punya Tagihan nih

Telpon Lewat WA Sering Mengalami Mati? Berikut Beberapa Kendala yang Harus Anda Cek

Minggu, 21 April 2024 | 13:04 WIB
header img
Ilustrasi telpon WhatsApp (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten -  Kenapa  telpon WA sering mati sendiri, padahal Anda tengah menjalani pemahaman penting? Ada beberapa alasan telepon menggunakan WA kerap mengalami kendala, sehingga menghambat kerja Anda.

Oleh karena itu, patut dipelajari terlebih dahulu penyebab dari seringnya telpon WA mati saat sedang berkomunikasi sebelum mencari solusinya. Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Koneksi Tak Stabil

Salah satu alasan yang sering terjadi adalah karena ping yang tinggi, dan koneksi yang tidak stabil. Panggilan telepon baik panggilan suara ataupun video membutuhkan koneksi yang lebih stabil. Terkadang, meskipun koneksi Anda stabil, hal ini bisa terjadi jika lawan bicara mengalami koneksi yang buruk.

Kehabisan Ruang Memori

Aplikasi ini membutuhkan cukup banyak ruang memori, apalagi jika teman-teman Anda rajin mengirim foto atau video. Akibatnya, hal ini tentu akan mempengaruhi kinerja aplikasi WhatsApp. Nah, ada baiknya untuk menghapus file sampah atau cache pada aplikasi yang menumpuk dan jarang dibersihkan. Meski sebenarnya cache aplikasi ini berguna untuk mempercepat ketika membuka aplikasi, namun jika jarang dibersihkan justru bisa menyebabkan beberapa masalah.

Baterai lemah

Lowbatt atau baterai desah, menjadi alasan WA terputus tiba-tiba. Jika pada titik tertentu tidak segera mengisi daya, maka panggilan secara otomatis akan dihentikan oleh sistem agar perangkat tidak kehabisan daya sama sekali.

Aplikasi Belum diupdate

Jika aplikasi belum diperbarui, biasanya kinerja dari aplikasi tersebut akan kurang optimal dan terkadang muncul error yang cukup mengganggu. Salah satunya, error yang seperti redaksi bahas pada artikel kali ini, yaitu panggilan telepon sering terputus dan mati sendiri.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut