get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Tips Ampuh untuk Melawan Asam Urat saat Kambuh! Bisa Digunakan di Rumah

10 Cara Menghilangkan Ngantuk Saat di Kelas, Nomor 5 Jangan Disepelekan!

Jum'at, 16 Juni 2023 | 12:07 WIB
header img
Cara Menghilangkan Ngantuk Saat di Kelas (ilustrasi : ist)

4. Merapikan Hal Sekitar

Ada baiknya saat rasa kantuk menyerang, carilah pekerjaan untuk dilakukan untuk mengusirnya. Pekerjaan kecil yang bisa dilakukan siswa maupun mahasiswa untuk mengurangi rasa kantuk adalah dengan merapikan hal sekitar, misalnya meja.

5. Sarapan Pagi

Sarapan pagi menjadi cara menghilangkan ngantuk saat di kelas dengan mudah. Aktivitas ini tidak boleh disepelekan begitu saja karena dengan sarapan bisa membantu tubuh membawa oksigen yang cukup ke otak serta seluruh tubuh.

6. Berjalan

Saat rasa ngantuk menyerang, lakukan gerakan yang dapat melemaskan otot. Salah satu caranya adalah dengan berjalan, baik itu hanya mengunjungi teman, ke toilet, atau mengambil air minum.

7.  Mengobrol Dengan Teman Sebangku

Jika tidak fokus dalam menerima pelajaran, cobalah untuk mengobrol dengan teman sebangku sebentar saja. Bicaralah tentang pelajaran, gosip, atau makanan yang bisa menghindari rangsangan akibat rasa kantuk.

8. Pilih Camilan Yang Sehat

Cara menghilangkan ngantuk saat di kelas selanjutnya adalah mengonsumsi camilan sehat. Camilan yang sehat dapat meningkatkan energi dalam jangka waktu lama, seperti kacang mentega, buah segar, yogurt, atau wortel.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut