get app
inews
Aa Read Next : Berikut 4 Tips Agar WhatsApp Anda Tetap Aman! Hindari Orang yang Tak Penting Buka Handphone Anda

Hilangkan Lemak dalam Tubuh, Ada 3 Cara yang Efektif

Minggu, 14 April 2024 | 15:09 WIB
header img
Hilangkan Lemak dalam Tubuh, Ada 3 Cara yang Efektif (okezone)

SERANG, iNewsBanten - lemak yang banyak menumpuk dalam tubuh menimbulkan obesitas dan penyakit lainnya. Namun kondisi tersebut dapat dihilangkan dengan olahraga atau diet lainnya.

Dilansir dari laman Health Line, Sabtu (9/9/2023) berikut tiga cara simpel untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Anda tidak harus melakukan diet ekstrem, serta hidup pun jadi lebih sehat.

1. Kurangi Karbohidrat Olahan

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan mengurangi gula dan pati, atau karbohidrat. Ini bisa dilakukan dengan pola makan rendah karbohidrat atau dengan mengurangi karbohidrat olahan dan menggantinya dengan biji-bijian.

Ketika Anda melakukan itu, tingkat rasa lapar akan turun, dan Anda biasanya makan lebih sedikit kalori. Dengan pola makan rendah karbohidrat, seseorang akan memanfaatkan pembakaran lemak yang tersimpan untuk energi, bukan karbohidrat yang nantinya berubah jadi lemak.

Sebuah studi 2020 mengkonfirmasi, bahwa diet karbohidrat yang sangat rendah bermanfaat untuk menurunkan berat badan pada populasi yang lebih tua.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut