get app
inews
Aa Read Next : Kolesterol Tinggi! Ternyata Harus Kurangi Makan Nasi Juga Agar Tubuh Tetap Sehat

Hilangkan Lemak dalam Tubuh, Ada 3 Cara yang Efektif

Minggu, 14 April 2024 | 15:09 WIB
header img
Hilangkan Lemak dalam Tubuh, Ada 3 Cara yang Efektif (okezone)

2. Gerakkan Tubuh

Menggerakkan tubuh secara rutin, dapat membantu mengurangi penumpukkan lemak. Misalnya rajin olahraga, sangatlah disarankan demi kesehatan. Misalnya olahraga angkat beban, dapat membantu mengurangi berat badan, khususnya lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

3. Konsumsi Protein, Lemak dan Sayuran

Ketika Anda sedang melakukan diet untuk mengurangi penumpukkan di dalam tubuh, diwajibkan mengonsumsi protein, lemak baik, sayuran, serta karbohidrat komplek. Mengonsumsi makanan berprotein dalam jumlah yang disarankan, sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan dan massa otot sambil menurunkan berat badan.

Meski Anda sedang diet, maka jangan sampai melewatkan lemak baik. Tubuh Anda tetap membutuhkan lemak yang sehat, apa pun jenis pola makan yang dipilih. Minyak zaitun dan minyak alpukat adalah pilihan yang bagus untuk dimasukkan ke dalam menu makan.

Lemak lain seperti mentega dan minyak kelapa harus digunakan hanya dalam jumlah sedang, karena kandungan lemak jenuhnya yang cukup lebih tinggi. Selain itu, sayuran hijau juga penting dikonsumsi ketika Anda sedang menjalankan diet untuk mengurangi lemak. Serta di dalamnya mengandung serat, cocok untuk pencernaan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut