get app
inews
Aa Read Next : 6 Cara Mencari Spot Mancing Ajib di Laut

Primbon Mancing Ikan Paling Manjur, Bikin Umpan Anda Jadi Rebutan Ikan: Cocok Bagi Mancing Mania

Senin, 29 Juli 2024 | 10:57 WIB
header img
Hari memancing. Kedua, berdasarkan arah mancing menurut hari pasaran.

Primbon mancing ikan ini akan terbagi menjadi menjadi 2 bagian, yang pertama adalah primbon mancing berdasarkan neptu weton dan neptu hari memancing. Kedua, berdasarkan arah mancing menurut hari pasaran.

Primbon mancing ikan ini adalah ilmu andalan dari nenek moyang kita yang mayoritas adalah pelaut dan nelayan, dimana mereka dengan bantuan alam semesta akan bisa membawa hasil ikan yang memuaskan.

Primbon mancing ikan yang pertama, yaitu dengan metode penjumlahan neptu weton kelahiran dan neptu hari dimana anda akan memancing.

Caranya yakni dengan menjumlahkan neptu kelahiran anda dan neptu hari dimana anda akan memancing.

Misalnya hari lahir anda adalah hari kamis wage, dan anda akan memancing di hari senin legi maka cara menghitungnya adalah neptu kamis wage ditambah neptu nari memancing.

Hasilnya dikurangi dengan angka 5, sampai ketemu sisa pengurangan antara 0 sampai 4.

Jadi kamis wage yang bernilai 12 ditambah senin legi yang bernilai 9, akan sama dengan 21, kemudian 21 dikurangi 5 sampai ketemu sisa antara 0 sampai 4 maka sisanya adalah 1.

Sisa angka 1 tersebut akan dicocokkan dengan kategori hitungan primbon mancing berikut ini.

Jika sasa hasil pengurangan ketemu 1, seperti perhitungan di atas maka kategorinya adalah mentek, mentek berarti di dalam memancing akan menghasilkan ikan yang besar dan banyak.

Sehingga hari yang dipilih itu sangatlah cocok untuk pergi memancing. Jika hasil perhitungan ketemu sisa 2 maka masuk dalam kategori rijek. Rijek artinya akan dapat ikan banyak namun ukuran kecil.

Lalu, jika hasil perhitungannya ketemu sisa 3, maka masuk dalam kategori joka yang artinya akan dapat ikan namun hasilnya tidak seberapa hanya cukup untuk sekali lauk saja.

Kemudian jika hasil perhitungan ketemu 4 maka masuk pada kategori temil, temil artinya dalam memancing akan sulit strike, bahkan tidak akan membawa hasil sama sekali.

Yang terakhir adalah jika perhitungan ketemu 0, yang berarti ketika memancing tidak akan ada hasil sama sekali. Bahkan dipercaya akan mendapat kesialan sehingga ada pantangan memancing ketika pada kategori ini.

Kedua, yakni menentukan primbon mancing ikan berdasarkan arah mata angin, caranya sangat mudah sekali.

Metode ini layaknya GPS gaib yang mampu mendeteksi dimana lokasi ikan sedang berkumpul sehingga anda akan sangat mudah dalam mendapatkan ikan.

Caranya sangat mudah yaitu ketika anda sudah mendapatkan hari yang baik untuk memancaing melalui perhitungan primbon mancing.

Misalnya ketemu senin legi, maka langkah pertama adalah cari berapakah jumlah neptu senin legi, setelah mengetahui jumah neptu hari baik tersebut.

Dimana dicontoh ini adalah senin legi yang berneptu 9, maka dengan carilah posisi dimana angka 9 berada.

TIMUR : 7, 9, 13, 17

SELATAN, 8, 12, 16

BARAT : 11, 15

UTARA : 10, 14, 18

Angka sembilan dapat ditemukan di arah timur, maka pada hari senin legi dimana anda akan memancing carilah posisi di daerah timur, dimana lokasi tersebut adalah lokasi keberuntungan anda.

Itulah cara menentukan hari baik dan arah dimana anda bisa mendapatkan keberuntungan ketika memancing ikan.

Di beberapa tempat, selain menggunkan perhitungan weton juga ada yang menggunakan mantra atau doa tertentu.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut