get app
inews
Aa Read Next : Pakai Aprilia SRGT, Pembalap MotoGP Praktikkan Power of Emak-emak Indonesia

Francesco Bagnaia tampil menggila Dengan Menang 4 Kali, Calon Kuat Pembalap MotoGP 2022?

Senin, 05 September 2022 | 07:52 WIB
header img
Francesco Bagnaia Menang 4 Kali Beruntun di MotoGP (foto ist)

SERANG, iNewsBanten - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia tampil menggila di MotoGP San Marino 2022. Pembalap berpaspor Italia itu berhasil keluar jadi juara dan menahbiskan kemenangan keempatnya secara beruntun.

Ya, sebagaimana diketahui, Francesco Bagnaia berhasil meraih juara keempatnya secara beruntun musim ini, usai finis pertama di MotoGP San Marino 2022. Balapan itu sendiri digelar pada Minggu, 4 September 2022 malam WIB di Sirkuit Misano.

Di belakang Francesco Bagnaia, ditempati oleh Enea Bastianini (urutan kedua), kemudian diikuti oleh Maverick Vinales, yang finis di posisi ketiga. Sementara itu, penghuni papan atas klasemen MotoGP 2022 lainnya, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro, hanya mampu menempati posisi kelima dan keenam secara berurutan.

Keberhasilan Francesco Bagnaia juara sekaligus membuatnya meraih kemenangan keempat secara beruntun. Itu membawa dirinya melesat ke urutuan kedua klasemen sementara MotoGP 2022.

Sekadar diketahui, sebelum juara di Misano, San Marino, Pecco (julukan Francesco Bagnaia) lebih dulu menyegel tiga kemenangan secara beruntun. Adapun ketiga kemenangan itu diraih Belanda, Inggris, dan Austria.

Total sampai saat ini, Francesco Bagnaia sudah menyegel enam kali juara dan enam podium. Catatan itu membawa dirinya menggeser Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dari posisi kedua klasemen sementara.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut