get app
inews
Aa Read Next : Pakai Aprilia SRGT, Pembalap MotoGP Praktikkan Power of Emak-emak Indonesia

Harga Motor Eks Pembalap MotoGP Kenny Roberts Jr Dilelang Terjual Rp4,7 Miliar

Senin, 28 November 2022 | 18:39 WIB
header img
Motor mantan pembalap MotoGP Kenny Roberts Jr dalam Grand Prix 500 cc pada 1996 terjual Rp4,7 miliar dalam lelang. (Foto: Iconic Motor Bikers)

JAKARTA, iNewsBanten – mantan pembalap MotoGP Kenny Roberts Jr dalam Grand Prix 500 cc pada 1996 terjual. Ini merupakan motor Motorpertamanya saat turun di kelas 500 cc (sekarang MotoGP).

Motor Yamaha YZR500 OWJ1 membawa Roberts Jr menempati posisi keempat di GP Republik Ceko. Pembalap asal Amerika Serikat (AS) itu akhirnya menempati urutan ke-13 dalam klasemen akhir dalam debutnya di kelas tertinggi.

Dikutip dari Visordown, motor tersebut awalnya dijual dalam pelelangan pada Oktober lalu. Tapi, kini dijual lagi dengan harga mencapai 321.000 dolar AS atau setara Rp4,7 miliar kepada pembeli yang tak mau disebutkan identitasnya.

Yamaha YZR500 memiliki mesin V4 dua tak berkapasitas 499 cc dengan pendingin cairan yang menghasilkan tenaga 180 hp. Motor bekas balap grand prix itu memiliki bobot 130 kg berkat rangka aluminium dan berbagai komponen magnesium dan karbon.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut