get app
inews
Aa Read Next : 3 Pahlawan Perempuan Berhijab yang Tak Kenal Lelah dan Takut, Ada Rasuna Said!

Inilah 5 Perempuan yang Menjadi Hacker Hebohkan Dunia

Kamis, 08 Desember 2022 | 04:21 WIB
header img
Deretan Hacker Terkenal Dunia, Apakah Bjorka Termasuk ( Foto : Istimewa)

2. Adeanna Cooke

Siapa sangka jika mantan model majalah Playboy ini merupakan seorang hacker. Cooke mengawali karirnya dalam dunia per-hacker-an dengan belajar secara otodidak.

Adeanna Cooke kerap menggunakan kemampuannya untuk membantu para wanita yang foto-foto seksinya terpampang dalam sebuah website ilegal tanpa persetujuan.

3. Kim Vanvaeck

Perempuan dari Belgia ini rupanya merupakan seorang ahli komputer. Sebagai hacker, Kim menamai dirinya dengan sebutan “Gigabyte”.

Menurut pihak berwajib, Kim meretas berbagai situs karena ingin membuat sensasi sehingga nama “Gigabyte” bisa terkenal. Selain meretas situs, Kim rupanya juga membuat beberapa virus komputer, seperti Coconut, Sahay, YahaSux, dan Quis.

4. Raven Adler

Raven Adler bekerja sebagai konsultan keamanan senior dan menjadi perempuan pertama yang menghadiri konferensi hacker DefCon. Ia mulai dikenal saat berhasil mengembangkan sistem keamanan pendeteksi peretasan.

5. Ying Cracker

Ying Cracker adalah seorang profesor asal Shanghai, China, dan merupakan seorang hacker. Ia mulai populer di sebuah forum bernama “Chinese Hottie hacker”. Ying kerap membagikan ilmunya pada para penggemar.

Demikian informasi mengenai lima hacker perempuan yang pernah menghebohkan dunia. Semoga menambah wawasan Anda.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut