get app
inews
Aa Read Next : Microsoft Sebut Ponsel Android Rentan Dibajak Hacker, Begini Penjelasannya

Inilah 5 Perempuan yang Menjadi Hacker Hebohkan Dunia

Kamis, 08 Desember 2022 | 04:21 WIB
header img
Deretan Hacker Terkenal Dunia, Apakah Bjorka Termasuk ( Foto : Istimewa)

SERANG, iNewsBanten.id - Kemunculan Bjorka menjadi pembahasan yang panas. Hingga nama-nama hacker lain kerap disebut-sebut. Salah satunya adalah para hacker perempuan yang sempat menghebohkan dunia.

Ada lima hacker perempuan yang pernah menghebohkan dunia. Mengingat, Indonesia akhir-akhir ini tengah dihebohkan akan kemunculan Bjorka, peretas yang berhasil mempermalukan pemerintah Indonesia.

Siapa saja mereka? Dirangkum dari berbagai sumber, simak lima hacker perempuan yang pernah menghebohkan dunia berikut ini.

1. Parisa Tabriz

Hacker satu ini merupakan keturunan Iran-Amerika dan bekerja sebagai pakar keamanan komputer di perusahaan teknologi raksasa, Google. Ia menggunakan nama “Princess Security” sebagai identitasnya.

Di perusahaannya, ia bertugas untuk menangkal serangan para hacker dari seluruh penjuru dunia dan ia juga merupakan seorang hacker. Cara kerjanya adalah dengan menyerang sistem Google untuk mencari cacatnya, lalu ia akan mencari solusi untuk memperbaikinya.

Tabriz mengatakan jika cara ini dilakukan agar ia tahu kelemahan sistem Google yang mungkin bisa dimanfaatkan oleh hacker-hacker nakal.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut