get app
inews
Aa Read Next : Ingin Tampil Elegan Pada Mobil Putih Anda, Begini Cara Merawatnya! Mudah dan Cepat

Solusi Cara Mudah Jika Pintu Mobil Terkunci Dari Dalam  

Selasa, 20 Februari 2024 | 06:50 WIB
header img
Solusi Cara Mudah Jika Pintu Mobil Terkunci Dari Dalam  (ilustrasi)

SERANG, iNewsBanten - Inilah solusi jika mobil yang terkunci dari dalam kerap membuat pengemudi panik. Ada beberapa cara mudah membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam.

Sebelum memutuskan untuk memanggil tukang kunci atau memecahkan jendela mobil, tak ada salahnya untuk mencoba cara ini untuk membuka pintu mobil tanpa kunci.

Berikut 6 cara simple buka pintu mobil yang terkunci dari dalam.

1. Gunakan penggaris besi

Penggaris berbahan besi bisa Anda gunakan untuk membuka pintu mobil yang terkunci. Caranya adalah dengan menyelipkan penggaris pada karet kaca mobil.

Pastikan sekitar 60 cm hingga 80 cm penggaris masuk ke bagian dalam celah kaca. Geser dan pastikan dimana tempat titik panek kunci berada. Cari bagian yang ketika ditekan akan naik turun secara elastis.

Tekan bagian tersebut sambil menarik handle pintu. Ulangi sampai Anda berhasil membuka pintu.

2. Gunakan obeng

Cara yang satu ini harus dilakukan dengan hati-hati, karena obeng bisa merusak bagian interior maupun eksterior mobil Anda. Gunakan obeng untuk membuat sedikit ruang lalu masukan pencungkil. Setelah itu, dorong pencungkil untuk menarik kunci dari bagian dalam.

3. Manfaatkan tali sepatu

Sebenarnya Anda bisa menggunakan berbagai macam tali. Namun, umumnya adalah menggunakan tali sepatu karena lebih kuat dan tidak mudah putus saat direnggangkan.

Cara penggunaannya adalah dengan membuat simpul kecil di ujung tali. Masukan tali melalui celah pintu. Setelah itu, geser tali hingga masuk ke bagian dalam mobil. Pastikan simpul melekat ke kunci mobil lalu tarik perlahan.

4. Bola tenis

Benda ini memang terdengar tak lazim digunakan untuk membuka pintu mobil. Namun tak ada salahnya untuk mencoba.

Cara menggunakannya adalah dengan melubangi bola tenis, namun jangan terlalu besar. Setelah itu, arahkan lubang tersebut ke kunci pintu. Tekan kuat-kuat hingga bola tenis gepeng. Udara yang masuk ke dalam celah kunci pintu bisa membuka kunci mobil.

5. Gunakan gantungan baju
 
Jika mobil Anda adalah mobil manual, gantungan baju yang terbuat dari alumunium mungkin bisa digunakan untuk membuka pintu mobil Anda.

Yang harus Anda lakukan adalah dengan menekan lurus gantungan baju tersebut. Setelah itu, buat tekukan sekitar 3-5 cm. Kemudian, masukan gantungan tersebut ke dalam mobil melalui celah pintu dan karet.

Dorong hingga Anda merasakan pengait masuk ke dalam jendela. Anda perlu membalik posisi pengait agar mengarah ke dalam, karena akan digunakan untuk menanngkap tuas kunci pintu.

Setelah tuas tertangkap pengait, tarik pengait hingga pintu terbuka.

6. Manfaatkan tangkai atau besi

Kunci mobil otomatis bisa dibuka dengan menggunakan tangkai atau besi yang disisipkan pada celah atas pintu. Tangkai atau besi yang ukurannya cukup panjang bisa membuat tombol kunci terdorong.

Caranya adalah dengan membuka sedikit pintu di bagian atas, setelah itu masukan besi ke dalam. Kemudian masukkan tongkat untuk menekan tombol kunci.
 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut