get app
inews
Aa Read Next : Berikut 4 Gejala Power Steering Anda Rusak! Pengguna Mobil Wajib Tau Ya

Ingin Tampil Elegan Pada Mobil Putih Anda, Begini Cara Merawatnya! Mudah dan Cepat

Kamis, 08 Juni 2023 | 22:02 WIB
header img
Salah satu masalah yang kerap terjadi pada mobil berwarna putih suka menguning jika tidak dirawat dengan benar.(Foto: istimewa)

SERANG, iNewsBanten – Mobil dengan cat warna putih banyak digemari masyarakat Indonesia karena tampak elegan dan menarik perhatian. Namun, mobil warna putih dinilai lebih sensitif dan membutuhkan perawatan khusus.

Salah satu masalah yang kerap terjadi warna putih sangat mudah berubah jika tidak dirawat dengan benar. Kasus yang paling sering terjadi adalah warna mobil putih kerap menguning

Apa penyebabnya? Kondisi ini disebabkan jamur dari bekas aiar hujan yang tidak cepat dilap serta sering terpapar sinar matahari.

Kendati begitu, pemilik mobil berwarna putih tak perlu khawatir karena ada beberapa cara mudah untuk merawatnya agar tetap mengilap. Bagaimana caranya?

Kepala Bengkel Auto2000 Pasar Kemis, Tangerang, Antonius Irwan mengatakan, cara mudah pertama adalah rajin membersihkan mobil terutama setelah terkena hujan atau kotoran.

“Kalau bodi mobil warna putih menguning itu biasanya karena jamur. Warna putih memang sensitif. Misalnya kehujanan. Biasanya suka ada jalur air warna hitam, kita harus cepat-cepat mencucinya kalau sudah seperti itu,” ujar Irwan saat ditemui di Pasar Kemis, Tangerang, Senin (24/10/2022).

Dia menjelaskan perubahan warna menguning bukan karena warna cat berubah, tetapi karena oksidasi.

“Proses oksidasi yang menyebabkan bodi putih jadi menguning. Itu jamur. Kalau dicuci biasa tidak bisa hilang harus dilakukan pemolesan, untuk kasus terparah ya harus dicat ulang. Tapi sejauh ini kita belum menemukan kasus tersebut, dipoles saja sudah cukup,” katanya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut