get app
inews
Aa Read Next : Berikut 4 Gejala Power Steering Anda Rusak! Pengguna Mobil Wajib Tau Ya

Ingin Tampil Elegan Pada Mobil Putih Anda, Begini Cara Merawatnya! Mudah dan Cepat

Rabu, 15 Mei 2024 | 16:03 WIB
header img
Salah satu masalah yang kerap terjadi pada mobil berwarna putih suka menguning jika tidak dirawat dengan benar.(Foto: istimewa)

Untuk mencegah bodi mobil warna putih menguning, berikut tipsnya:

1. Hindari parkir mobil di bawah terik matahari

Paparan sinar matahari terus-menerus akan membuat proses oksidasi semakin cepat, sehingga menimbulkan jamur yang menyebabkan bodi mobil menguning. Untuk itu, disarankan memarkir mobil di tempat teduh.

2. Jangan mencuci mobil di bawah sinar matahari

Bukan hanya untuk bodi mobil putih, tapi ini juga berlaku untuk semua warna. Sampo atau sabun yang digunakan untuk mencuci mobil akan terserap cat mobil akibat paparan sinar matahari. Ini dapat menyebabkan munculnya jamur dan kerusakan cat.

3. Membilas Harus Benar

Untuk membilas sampo atau sabun saat mencuci mobil harus tepat. Lakukan satu arah, ini demi menghindari mengendapnya sampo atau sabun yang digunakan untuk mencuci mobil. Tujuan lainnya adalah mencegah bercak-bercak bekas sabun mengering dan menimbulkan noda.

4. Menggunakan sabun khusus

Biasanya pemilik kendaraan mencuci mobil dengan sabun colek, detergen, dan lainnya. Padahal, itu sangat tidak disarankan, terutama untuk bodi mobil berwarna putih. Sebab itu, disarankan menggunakan sampo atau sabun khusus untuk mencuci kendaraan.

5. Pemolesan

Pemolesan perlu dilakukan untuk mempertahankan warna putih mobil tetap berkilau. Ini juga berguna untuk menghilangkan jamur yang menempel pada bodi mobil. Tambahan lapisan nano ceramic juga akan membuat warna bodi terjaga dan jauh lebih awet.

 

Artikel ini sudah tayang di iNews.id dengan judul :http://iNews.id//health/Cat Mobil Putih Suka Menguning, Begini Cara Merawatnya

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut