Logo Network
Network

Simak ada 5 Stadion Terburuk di Dunia, Nomor 1 dari Indonesia

ezha herdanu
.
Senin, 10 Oktober 2022 | 04:46 WIB
Simak ada 5 Stadion Terburuk di Dunia, Nomor 1 dari Indonesia
stadion benteng tangerang imdonesia (foto: fifa.com)

Brasil memang surganya sepakbola, mengingat banyak pemain besar yang lahir di sana. Selain itu pemerintah Brasil juga memanjakan penggemar sepakbola dengan membangun sejumlah stadion mewah di beberapa daerah, salah satunya adalah Arena Pernambuco.

Stadion yang terletak di Sao Lourenco tersebut sejatinya memiliki fasilitas yang mumpuni dengan kapasitas cukup besar. Namun kekurangannya adalah buruknya penyerapan air kala hujan lebat. Hal itu membuat lapangan di Arena Pernambuco tergenang setiap laga yang berjalan kala hujan. Selain itu, Arena Pernambuco juga terletak di daerah rawan kriminalitas.

3. Lluis Sitjar Stadium (Spanyol)

Lluis Sitjar Stadium

Spanyol merupakan salah satu negara dengan perkembangan sepakbola yang luar biasa. Itu terbukti dengan banyaknya stadion mewah nan megah di Negeri Matador tersebut. Namun terdapat satu stadion yang bisa mencoreng nama besar Spanyol, yakni Lluis Sitjar Stadium.

Ya, Lluis Sitjar Stadium awalnya adalah kandang dari peserta Liga Spanyol, Real Mallorca, yang diresmikan sejak 1945. Namun keputusan Mallorca mencari kandang baru pada 1999 jadi awal kehancuran Lluis Sitjar Stadium. Bahkan saat ini, Lluis Sitjar Stadium benar-benar tidak terawat dan jauh untuk bisa layak menggelar sebuah pertandingan sepakbola.

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini