Tragis! Ibu dan Anak Tewas Terpanggang Saat Rumahnya Dilalap Si Jago Merah

Edy Irawan
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 14:17 WIB
Ibu dan Anak Tewas Terbakar (ist)

SERANG, iNewsBanten - Sebuah rumah milik warga terbakar di Desa Sari, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (6/10/2022).

Dalam peristiwa ini, dua warga yakni Siti Markinah (40) dan Walda Juana Bisari (7) yang merupakan ibu dan anak tewas terbakar, setelah tak bisa menyelamatkan diri dari atas rumah panggung.

Diketahui, Siti Markinah adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selama ini mengabdi sebagai guru Sekolah Dasar (SD). Saat kebakaran terjadi, suami korban yakni Agustian (48) sedang terlelap di rumah satunya yang terletak diujung timur desa sari.

Menurut salah seorang warga, Abdul Akhir, yang merupakan saksi dalam peristiwa ini, dirinya melihat kepulan asap hitam tebal tepat di rumah korban Siti Markinah.

Lalu ia pun bergegas membangunkan pemilik rumah dengan mendobrak pintu dan jendela yang telah terkunci dari dalam.

Melihat kobaran api semakin membesar, akhirnya Abdul Akhir berupaya dengan warga lainnya memadamkan api dengan peralatan seadanya, hingga tiba mobil Damkar untuk membantu memadamkannya.

"Sekitar pukul 03:55 Wita, api dapat dipadamkan. Dan saat dicek, ternyata ibu dan anak tersebut telah meninggal terbakar," kata Abdul Akhir.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini