get app
inews
Aa Read Next : PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Adakan Lomba Video Edukasi Peduli Sampah dan Lingkungan

Dzikir dan Sholawat Bersama Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT Kabupaten Serang

Minggu, 09 Oktober 2022 | 11:39 WIB
header img
Ulama dan santri Dzikir dan Sholawat Bersama Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT Kabupaten Serang di padepokan Alit Padjadjaran Cikeusal Kab. Serang (ist)

Pimpinan Majelis Dzikir Bumi Alit Padjadjaran yang kerap disapa Abah Elang, dalam sambutannya bahwa acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan HUT Kabupaten Serang ke 496 Tahun, mengundang beberapa tokoh dan ulama dari majelis lain serta mengundang masyarakat setempat dan luar untuk mengikuti Sholawat dan Dzikir bersama.

Dalam sambutan Abah Elang memberikan kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW dengan Siti Khadijah yang merupakan istri Rasulullah SAW yang pertama. Dia pula yang pertama kali beriman akan kenabian Muhammad SAW dari golongan wanita. Jasanya sangat besar dalam dakwah Islam.

"Selain itu, Khadijah merupakan sosok perempuan yang tegar dan kuat. Tidak ditemukan dalam riwayat manapun tentang keluh kesah Khadijah ketika menghadapi kesusahan dan kesulitan hidupnya semasa hidup Bersama Rasulullah SAW."ucapnya


Abah Elang berpesan kepada kita hanya menikmati dan diberikan melestarikan  serta menjaga daripada ibadah itu sendiri, dari kisah Nabi Muhammad SAW ini menginspirasi kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir di majelis ini untuk dzikir dan ibadah yang didasarkan oleh keikhlasan, itu akan jauh sampainya terhadap kenikmatan mudah-mudahan diterima amal ibadahnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut