get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Setiadi, Caleg Partai Perindo Dapil III Kecamatan Kasemen Bagikan Air Bersih

Podcast Aksi Nyata Bersama Perindo Bertajuk Alami KDRT? Bungkam Apa Lapor?

Rabu, 12 Oktober 2022 | 20:15 WIB
header img
Podcast Aksi Nyata hari ini membahas soal KDRT. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsBanten - Dalam podcast Aksi Nyata hari ini membahas soal KDRT, Apa sih penyebabnya hingga terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)

Seperti yang dialami Lesti Kejora yang dilakukan Rizky Billar kemudian melaporkan ke polisi dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga 

Masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menjadi topik yang belakangan ini hangat diperbincangkan. Hal ini pun turut dibahas oleh Podcast Aksi Nyata

Konselor Bimbingan Pendidikan Dara Pricelly Rais menjadi narasumber dalam podcast kali ini. Dia mengatakan, ada banyak faktor mengapa bisa terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

Menurut dia, sejauh ini, faktor ekonomi yang jadi penyebab utama adanya KDRT tersebut. "Biasanya, banyak karena faktor ekonomi," kata Dara dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk 'Alami KDRT? Bungkam atau Lapor?' pada Rabu (12/10/2022).

Dara mengungkapkan, kejadian KDRT yang disebabkan karena faktor ekonomi tidak bisa dipungkiri. Apalagi, pada masyarakat kelas menengah ke bawah, sehingga ini cukup banyak menimbulkan perdebatan.

"Untuk faktor ekonomi tidak bisa dipungkiri. Misalnya finansialnya kurang. Lalu cara penyampaiannya juga kurang tepat, sehingga memicu emosi berlebih, itu sering di sebagian besar kasus," ujar dia.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut