get app
inews
Aa Read Next : Berikut 4 Gejala Power Steering Anda Rusak! Pengguna Mobil Wajib Tau Ya

Bosan Dengan Audio Standar Pabrikan, Simak Tips Sebelum Memasang Perangkat Audio Di Mobil Anda

Selasa, 11 Juli 2023 | 21:08 WIB
header img
Tips Agar Pemasangan Audio Mobil Anda Maksimal (ist)

SERANG, iNewsBanten - Agar tidak bosan selama di jalan, audio di dalam mobil punya peranan penting. Namun, tidak semua pemilik mobil tidak puas dengan kualitas perangkat audio standar pabrikan.

Meski begitu, jangan sembarangan mengganti audio mobil agar hasil maksimal. Karena, ada hal yang dibutuhkan dalam upgrade perangkat audio mobil agar biayanya tidak membengkak.

“Kalau di kami, konsumen mau seperti apa upgrade audio mobilnya. Lalu, berapa dana yang mereka persiapkan,” kata Toni, pemilik Car Audio & Variasi saat ditemui MNC Portal.

Untuk pemula yang tidak mengerti tentang audio mobil, Toni menyarankan untuk mengganti perangkat standar seperti head unit. Pasalnya, dengan mengganti unit tersebut sudah bisa menambah kualitas suara audio mobil.

“Biasanya di sini ganti head unit saja. Diganti pakai layar sentuh tujuh inci sampai 10 inci sesuai keinginan. Ini sudah cukup untuk menambah kualitas audio mobil, tapi belum terasa,” ujarnya.

Untuk menekan biaya, Toni juga menyarankan pelanggannya menambahkan speaker tweeter. Perubahan ini memungkinkan speaker bawaan pabrik tetap terpasang dan tak perlu membongkar mobil.

“Bisanya ditambah tweeter sudah ada yang senang karena suaranya makin bagus, tapi perlu ditambahkan peredam agar kabin lebih kedap sehingga audio mobil maksimal,” jelas Toni.

Jika kurang puas, maka pemilik mobil bisa menambahkan subwoofer yang dapat mengeluarkan dentuman bass. Ini juga memunkinkan audio mobil mengeluarkan suara yang lebih jelas dan bulat.

“Kalau sudah mengganti head unit, menambah speaker, dan subwoofer, maka perlu ditambahkan power. Ini bisa bikin audio mobil jadi lebih maksimal,” ungkapnya.

Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, Toni menganjurkan kepada pemilik mobil untuk memasang DSP (Digital Signal Processor). Ini dilakukan untuk menyetel audio mobil secara keseluruhan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut