get app
inews
Aa Read Next : Obat Batuk dan Pilek Anak Merk Naturcold Tewaskan 6 Anak! BPOM Gerak Cepat Telusuri Produk Tersebut

Studi Penelitian Mengungkapkan, Anak Yang sering Berlibur ke Pantai Akan Lebih Bahagia Saat Dewasa

Minggu, 15 Januari 2023 | 18:07 WIB
header img
Menurut studi anak yang sering main di pantai, akan lebih bahagia saat dewasa (ist)

SERANG, iNewsBanten - Saat ini, terutama di kalangan generasi anak muda, masalah kesehatan mental menjadi isu yang sangat sering diperbincangkan. Semakin banyak anak muda, yang peduli dan peka akan perihal isu kesehatan mental.

Masalah gangguan kesehatan mental yang sekarang makin sering diperbincangkan sekarang, memang bisa terjadi karena berbagai faktor. Mulai dari masalah keluarga, ekonomi, pekerjaan, sekolah, lingkungan dan lainny

Tidak bisa dipungkiri, tentu kita akan menggunakan segala cara untuk menguranginya salah satunya dengan jalan - jalan atau beken disebut sekarang dengan sebutan healing. Well, ternyata tindakan seperti ini ternyata benar adanya.

Merujuk pada suatu studi penelitian, mengungkapkan bahwa anak - anak yang sering berlibur ke pantai akan lebih merasa bahagia saat dewasa, dan ini juga berlaku sama saat individu tersebut sudah beranjak dewas

Hal di atas, diungkap oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Exeter dan Roma. Para peneliti menggelar studi penelitian seperti melansir The Sun, Selasa (18/10/2022) menggunakan data dari 16.000 orang di 18 negara. Peneliti mengungkapkan bahwa orang-orang yang sering berlibur dan menghabiskan waktu di pantai, sungai, atau danau saat masih anak-anak akan merasa lebih bahagia saat mereka sudah dewasa.

Tidak hanya itu, orang-orang yang suka berlibur di pantai tersebut juga akan lebih cenderung suka berada di luar ruangan untuk meningkatkan kesehatan mental diri mereka.

Lebih lanjut, peneliti menjelaskan hal itu terjadi karena ruang alam dapat membantu diri kita merasa lebih tenang dan bisa mengurangi stres yang bisa mencegah terjadinya kecemasan dan depresi.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut