get app
inews
Aa Read Next : Yuk! Simak Cara Menyembuhkan Kanker/Tumor Menurut Ustad dr Zaidul Akbar, Insyallah Bisa Sehat Lagi

BPOM Tarik Peredaran Shampo Dove dan TRESemme, Karena Sebabkan Resiko Kanker

Selasa, 25 Oktober 2022 | 12:04 WIB
header img
Unilever tarik produk Shampo Dove dari pasaran, Karena Sebabkan Kanker (ist)

SERANG, iNewsBanten - Unilever Amerika Serikat (AS) menarik 19 produknya karena dapat menjadi penyebab kanker. Produk yang ditarik di antaranya, sampo Dove, Suave hingga TRESemme.

Mengutip Yahoo News, Selasa (25/10/2022), Dove dan sampo Suave ditarik karena 'peningkatan kadar' bahan kimia yang menyebabkan kanker.

Beberapa produk sampo tersebut sangat populer dan telah ditarik karena berpotensi meningkatkan kadar benzena, bahan kimia yang diketahui menyebabkan kanker pada manusia.

Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) AS, Unilever Amerika Serikat telah melakukan penarikan kembali 19 produk aerosol sampo yang diproduksi sebelum Oktober 2021, Ini termasuk sampo merek Dove, Suave, dan TRESemmé.

Benzena adalah bahan kimia yang ditemukan secara alami di lingkungan, seperti dalam minyak mentah atau bensin dan dapat digunakan untuk memproduksi plastik, pelumas, pewarna, dan deterjen.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, paparan jangka panjang terhadap benzena juga dapat menyebabkan kanker pada manusia.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut