get app
inews
Aa Read Next : Anda Sering Mengalami Migrain? Berikut 6 Makanan yang Mungkin Anda Harus Hindari

Anda Penderita Kanker Prostat, Ingat! Makanan Ini Pantang Dikonsumsi

Rabu, 25 Oktober 2023 | 13:08 WIB
header img
Ilustrasi pasien kanker prostat (Foto: Timesofindia)

iNewsBanten - Biasanya pria berisiko terkena kanker prostat semakin tinggi seiring bertambahnya usia. Tapi, kanker prostat saat ini sudah banyak dialami pria di usia yang lebih muda. 

Gaya hidup memainkan peran yang cukup penting dalam meningkatkan risiko kanker prostat. Itu sebabnya pola makan menjadi salah satu hal yang harus mulai diperhatikan.

Di bawah ini ada beberapa makanan yang dapat mempercepat proses terbentuknya sel kanker prostat. Makanan ini pun menjadi celana bagi pasien kanker prostat. Dikutip dari laman Prostate Cancer UK, berikut ulasannya:

1. Makanan produk susu tinggi kalsium 

Makanan produk susu tinggi kalsium terbukti baik untuk kesehatan tulang, namun beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan banyak kalsium dapat meningkatkan risiko tumbuh dan menyebarnya kanker prostat. Namun, penelitian lain tidak menemukan hubungan antara produk makanan susu tinggi kalsium dengan risiko kanker prostat.

“Untuk amannya, ada baiknya pria mengurangi konsumsi kalsium, misalnya jangan minum susu 1,6 liter dalam sehari,” terang laporan tersebut.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut