Logo Network
Network

Sulit Menahan Buang Air Kecil, Simak 5 Penyakit Yang Mungkin Menyerang Anda

Tim Okezone
.
Kamis, 02 November 2023 | 10:51 WIB
Sulit Menahan Buang Air Kecil, Simak 5 Penyakit Yang Mungkin Menyerang Anda
Sulit untuk menangan buang air kecil (ist)

SERANG, iNewsBanten - Sering merasa sulit menahan pipis? Padahal sudah bersusah payah, namun baru juga "kerasa" ingin pipis, langsung "meluncur." Anda bisa saja terkena Inkontinensia urin.

Yaitu hilangnya kontrol kandung kemih. Ini sering membuat seseorang merasa malu karena dapat buang air kecil di waktu yang tak terduga.

Akan semakin sering jika usia bertambah. Tak hanya itu, pola makan juga dapat membuat inkontinensia urin terjadi.

Orang mengalami kebocoran urin meski sedikit. Atau dalam jumlah sedang. Dikutip dari mayo clinic, ada beberapa jenis inkontinensia urin. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Inkontinensia stres. Urine bocor saat Anda menekan kandung kemih dengan batuk, bersin, tertawa, berolahraga atau mengangkat sesuatu yang berat.

2. Inkontinensia mendesak. Anda memiliki keinginan yang tiba-tiba dan kuat untuk buang air kecil diikuti dengan keluarnya urin yang tidak disengaja. Anda mungkin perlu sering buang air kecil, termasuk sepanjang malam. Inkontinensia mendesak dapat disebabkan oleh kondisi kecil, seperti infeksi, atau kondisi yang lebih parah seperti gangguan neurologis atau diabetes.

3. Inkontinensia overflow. Anda mengalami sering atau terus-menerus meneteskan air seni karena kandung kemih yang tidak kosong sepenuhnya.

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini