get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Buah Belimbing yang Belum Banyak Orang Tau! Bisa Turunkan Berat Badan dan Imun Tubuh

Segudang Manfaat dari Jeruk Nipis! Salah Satunya Mencegah Penyakit Stroke

Sabtu, 13 April 2024 | 21:08 WIB
header img
Beragam Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten -  Jeruk nipis mempunyai banyak manfaat dan khasiat yang dapat digunakan dalam berbagai keperluan. Selain itu Jeruk nipis mempuyai kandungan vitamin c dan nutrisi yang mampu mencegah penyakit.

Dilaporkan dari halaman resmi Webmd, Rabu (8/8/202). Berikut enam manfaat Jeruk Nipis bagi kesehatan.

1. Menghadirkan Batu Ginjal

Jeruk nipis ini adalah salah satu manfaat untuk mencegah batu ginjal,dimana jeruk nipis ini merupakan buah yang memiliki rasa asam dan segar memiliki kaya vitamin c, antioksidan dan senyawa asam sitrat

Dengan mengandung senyawa asam sitrat pada jeruk nipis dapat mengurangi pembentukan batu ginjal. Dimana asam sitrat ini bekerja dengan mengikat mineral seperti kalsium untuk melakukan pencegahan terhadap pembentukan batu ginjal

2. Mengurangi peradangan

Jeruk nipis merupakan salah satu manfaat untuk mengurangi peradangan bagi tubuh, karena jeruk nipis mengandung senyawa yang memiliki sifat antiflamasi alami dan mengandung vitamin C tinggi.

Senyawa antiflamasi ini dapat mengurangi peradangan dalam tubuh dan mencegah kondisi peradangan yang panjang. Sedangkan vitamin c tinggi ini dapat bekerja membantu tubuh memproduksi kolagen protein yang dapat menyembuhkan jaringan rusak akibat peradangan.

3. Mencegah Stroke

Jeruk nipis memiliki khasiat untuk melakukan pencegahan terhadap stroke, dimana jeruk nipis ini memiliki kandungan vitamin c dan flavonoid yang ditemukan didalam buah jeruk nipis.

Dengan memiliki kandungan flavonoid pada jeruk nipis dapat membantu melindungi stroke. Dengan meminum perasan air jeruk nipis, maka tubuh untuk mendapatkan pelindungan dari berbagai penyakit.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut