get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

5 Manfaat Buah Belimbing yang Belum Banyak Orang Tau! Bisa Turunkan Berat Badan dan Imun Tubuh

Minggu, 12 Mei 2024 | 10:42 WIB
header img
Foto Buah Belimbing (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten -  Buah belimbing bisa dibilang bukan jadi pilihan yang familiar, saat ingin mengonsumsi buah, Tidak seperti buah apel, pisang, jeruk atau buah populer lainnya.

Namun, tahukah Anda bahwa nyatanya buah belimbing punya berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh? Belimbing dapat bermanfaat sebagai sumber antioksidan dalam makanan, selain itu merupakan sumber serat makanan.

Memiliki bentuk unik yang diidentikkan dengan bintang, berikut adalah beberapa manfaat buah belimbing yang perlu Anda ketahui, sebagaimana dikutip dari WebMD dan Okezone, Senin (13/11/2023)

1. Anti-inflamasi: Tingginya kadar antioksidan pada buah ini menjadikannya sebagai antiinflamasi yang baik. Makanya bisa membantu meringankan gejala psoriasis dan dermatitis.

2.Membantu penurunan berat badan: Serat dalam belimbing dapat meningkatkan metabolisme dan membantu perut bisa merasa kenyang lebih lama, sehingga kita bisa makan lebih sedikit. Ini juga merupakan camilan rendah kalori loh! 

3. Meningkatkan imun : Belimbing mengandung vitamin C yang sehat, yang membantu tubuh bisa membuat sel darah putih, yang bekerja untuk melawan kuman untuk sistem kekebalan tubuh yang maksimal.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut