Logo Network
Network

Jarang Banyak Orang Tau, Jeruk Bali Buah Kaya Vitamin dan Nutrisi

tim Okezone
.
Jum'at, 27 Oktober 2023 | 07:23 WIB
Jarang Banyak Orang Tau, Jeruk Bali Buah Kaya Vitamin dan Nutrisi
Jarang Banyak Orang Tau, Jeruk Bali Buah Kaya Vitamin dan Nutrisi

SERANG, iNewsBanten - Ada beraneka ragam jenis buah-buahan yang tumbuh di muka bumi. Namun hanya segelintir yang menjadi favorit masyarakat kebanyakan.

Salah satu buah yang cukup jarang dinikmati namun besar manfaatnya yaitu jeruk bali. Buah ini kaya vitamin dan nutrisi lainnya, sehingga patut dimasukkan dalam menu diet harian Anda.

Karena kaya nutrisi, jeruk bali memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Berikut manfaat mengonsumsi jeruk bali merah untuk kesehatan yang dilansir dari Thehealthsite.

 1. Meningkatkan asupan nutrisi

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal Food & Nutrition mengamati, seseorang yang rutin minum jus bali merah memiliki asupan tinggi vitamin C, magnesium, kalium dan serat makanan.

2. Mencegah dehidrasi

Kadar air pada jeruk bali merah setinggi 91 persen, yang membuatnya sangat bermanfaat ketika dikonsumsi setelah berolahraga. Selam musim panas, mengonsumsi jeruk bali merah juga dapat mencegah dehidrasi.

3. Membantu membakar lemak 

Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, tambahkan jeruk bali merah dalam diet. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food mengatakan, peserta dalam studi yang mengonsumsi jeruk bali merah selama 12 minggu sukses menurunkan 1,6 kg. 

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini