get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Cara Mengatasi WiFi Lemot Baik di Kantor Anda Maupun Rumah, Simak Tipsnya Berikut ini

Jum'at, 16 Februari 2024 | 14:08 WIB
header img
wifi(ilustrasi)

SERANG, iNewsBanten - Cara mengatasi WiFi lemot dapat dilakukan dengan berbagai langah. Koneksi WifF yang lemah tentu menjadi salah satu masalah tersendiri. Pasalnya, di zaman ini kita hidup sangat bergantung pada koneksi internet.

Koneksi WiFi yang lemot juga dapat disebabkan oleh berbagai hal. Selain karena penyedia jaringan memang sedang bermasalah atau sedang terjadi perbaikan, penyebab lain juga bisa terjadi.

Misalnya, terlalu banyak perangkat yang menggunakan jaringan WiFi Anda, posisi router yang terhalang benda atau dinding, jarak router yang terlalu jauh, dan lain sebagainya.

Lalu, bagaimana cara mengatasi WiFi lemot? Dirangkum dari berbagai musim semi, berikut informasinya.

1. Atur Frekuensi Saluran Router

Channel router bisa menjadi penyebab WiFi lemot, hal ini terjadi karena channel router anda bersinggungan dengan milik orang lain.

Cara mengaturnya adalah dengan masuk pada menu pengaturan channel router dengan petunjuk yang ada pada buku panduan router WiFi Anda. Anda bisa mengubahnya pada channel 1, 6, atau 11.

2. Periksa Sistem Perangkat

Penyebab WiFi lemot juga bisa terjadi karena adanya kendala pada sistem perangkat yang Anda gunakan, seperti Windows update sedang berjalan, banyak tab yang terbuka, atau sedang ada penyingkronan data pada laptop atau komputer anda.

3. Batasi Pengguna

WiFi lemot juga bisa disebabkan karena banyaknya perangkat yang menggunakan WiFi Anda. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan membatasi penggunanya agar jaringan tetap stabil.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut