get app
inews
Aa Read Next : Viral Gunung Tangkuban Parahu Erupsi, Ini Fakta Sebenarnya

Begini Cara Membuat Status WA dari Video YouTube

Sabtu, 20 April 2024 | 20:08 WIB
header img
Cara membuat Status WA dari video YouTube

JAKARTA, iNewsBanten - Cara membuat Status WA dari video YouTube sebenarnya sangat mudah. Anda tidak memerlukan alat tambahan agar bisa membuat status WhatsApp dari video YouTube.

WhatsApp mempunyai banyak fitur menarik, salah satunya Status. Konten yang ada di Status WhatsApp atau WA biasanya tidak akan bertahan lama yakni sekitar 24 jam.

Anda bisa mengunggah banyak konten ke Status, termasuk video dari YouTube. Tertarik untuk membuat status WA dari video YouTube? Jika iya, berikut ini tipsnya.

Cara Membuat Status WA dari Video YouTube

1. Copy Link Video

Untuk memulainya, buka YouTube dan buka video yang ingin diatur sebagai Status WA. Video bisa berdurasi berapa pun. Namun, perlu diingat, saat Anda menambahkan video ke Status WhatsApp, durasi akan dipangkas menjadi 30 detik.

Selain itu, video yang lebih panjang akan membutuhkan waktu lebih lama untuk download dan memakan banyak ruang. Setelah Anda berada di video, klik ikon Share.

Kemudian, Anda akan memiliki beberapa opsi berbagi untuk dipilih dari Copy Link, Twitter, WhatsApp, dan lain-lain. Opsi yang ingin Anda pilih adalah Copy Link karena Anda perlu link video di langkah berikutnya.

Meskipun ada opsi "WhatsApp", Anda tidak ingin menggunakannya karena itu akan membagikan video langsung di WhatsApp dan bukan di status Anda. Ketuk "Salin Tautan" untuk menyalin tautan video. Anda telah berhasil menyalin tautan video ke papan klip Anda.

 

2. Download Video Online

Dikutip dari Followchain, setelah menyalin tautan video di langkah sebelumnya, Anda perlu mengunduh video dan menyimpannya ke rol kamera Anda. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan ini.

Salah satunya adalah mengunduh video menggunakan alat online seperti SaveFrom.net. Menggunakan alat online adalah cara termudah untuk mengunduh video YouTube ke ponsel Anda.

Pertama, cari “Online Video Converter” di YouTube dan klik hasil pertama atau, Anda dapat mengunjungi situs web alat di SaveFrom.net. Setelah Anda berada di situs web, ketuk bidang kosong, dan ketuk Paste untuk menempelkan tautan video.

Setelah Anda menempelkan tautan video, ketuk ikon panah kanan untuk mulai memproses video. Ketika video selesai diproses, tombol unduh akan muncul di bawahnya.

Ketuk tombol unduh untuk mengunduh video dengan kualitas saat ini. Setelah video diunduh, Anda harus menyimpannya ke rol kamera Anda.

3. Atur Video sebagai Status

Setelah menyimpan video YouTube ke rol kamera dari langkah sebelumnya, Anda akhirnya dapat mengaturnya sebagai status WhatsApp Anda. Pertama, buka WhatsApp dan ketuk ikon "Status" di bilah navigasi bawah.

Selanjutnya, ketuk tombol “Tambahkan ke status saya” atau ikon kamera. Setelah melakukannya, kamera Anda akan dibuka. Di kamera Anda, ketuk ikon foto di kiri bawah layar Anda.

Kemudian, pilih video yang baru saja Anda unduh dari langkah sebelumnya. Di WhatsApp, durasi maksimum yang dapat Anda atur untuk sebuah video adalah 30 detik.

Sumber:

https://www.inews.id/techno/internet/cara-membuat-status-wa-dari-video-youtube

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut