get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Membuat Status WA dari Video YouTube

Viral Lomba Adu Tampar Robot vs Manusia, Siapa Menang?

Selasa, 30 Mei 2023 | 17:46 WIB
header img
Viral Robot Vs Manusia dalam Power Slap. (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNewsBanten - Sebuah video viral di media sosial. Video tersebut menayangkan kegiatan adu tampar atau lebih dikenal power slap antara robot dengan manusia. Video ini tidak biasa karena power slap sendiri biasanya hanya melibatkan manusia.

Saat ini Artificial Intelligence (AI) memang telah digunakan untuk banyak bidang. Salah satu keunggulan AI dibadingkan dengan robot biasa adalah, AI dapat beradaptasi dan belajar dari lingkungan sekitar.

Nah, belakangan ini AI pun diuji coba pada sebuah olahraga yang disebut power slap. Olahraga ini yakni saling adu tampar antara antara manusia. Tapi kini, ada yang mencoba mempertandingkan manusia melawan AI.

Video yang viral tersebut diunggah oleh pengguna Twitter, @aelzarka. Terlihat robot humanoid berwarna biru saling adu tampar dengan manusia berbadan gempal yang ukurannya jauh lebih besar dari si robot.

Manusia mendapat giliran pertama untuk menghantam wajah si robot. Dalam video bisa dilihat pukulan telak dari manusia berhasil membuat si robot roboh meski pada akhirnya robot itu dapat langsung kembali berdiri tanpa dibantu.

Pada gilirannya, si robot juga berhasil menampar wajah manusia yang lebih tinggi darinya hingga manusia tersebut tersungkur dan tidak mampu lagi berdiri. Dengan lincahnya robot langsung melakukan selebrasi.

"Meskipun aku benci game bodoh ini! Tapi perhatikan bagaimana robot meniru aksi dan reaksi manusia dalam menang dan kalah! AI adalah pembelajaran mesin menjadi sangat dekat dengan kenyataan!" tulis @aelzarka dalam keterangan video.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut