get app
inews
Aa Read Next : Sering Makan Pedas! Tak Hanya Berdampak Buruk bagi Kesehatan Lambung, Ternyata Gigi juga Bisa Rusak

Ingin Ginjal Anda Sehat, Berikut 6 Makanan Yang Baik Untuk Ginjal Anda

Sabtu, 23 Maret 2024 | 16:04 WIB
header img
Kesehatan Ginjal Anda (ist)

SERANG, iNewsBanten - Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting pada manusia. Selain berfungsi mengolah urin, ia juga bertugas menyaring racun yang ada dalam darah sebelum akhirnya dilepas ke seluruh tubuh. Oleh karena itu penting bagi kita untuk memelihara kesehatan ginjal.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Menjaga pola hidup adalah yang paling utama. Setelah itu, Anda harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Makanan yang baik untuk ginjal ternyata sangat mudah untuk ditemukan.

Berikut beberapa makanan yang baik untuk fungsi ginjal, dikutip dari laman Boldsky, Minggu (11/9/2022).

1. Apel

Buah ini sangat baik dikonsumsi untuk fungsi ginjal Anda. Sebab apel memiliki serat dan anti-inflmasi yang membantu meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

2. Kembang kol

Makanan ini bermanfaat untuk kesehatan ginjal Anda. Di mana kembang kol memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan rendah kalium. Sehingga dapat membantu membersihkan organ ginjal Anda dan detoksifikasi.

3. Stroberi

Stroberi mengandung antioksidan, magnesium, vitamin C dan serat yang baik untuk ginjal Anda. Selain itu, kandungan stroberi juga dapat membersihkan ginjal Anda.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut