get app
inews
Aa Read Next : Viral Pemain Uzbekistan Hirup Benda Misterius saat Lawan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Taksi Tanpa Pengemudi di China, Netizen: Kalau di Indonesia, Taksi Ghoib

Jum'at, 14 Juli 2023 | 02:59 WIB
header img
Taksi itu berjalan dengan sendirinya, bahkan setirnya berputar tanpa ada yang menyentuhnya. (Foto: Instagram @balichannel)

JAKARTA, iNewsBanten- Viral sebuah video yang memperlihatkan kedua orang warga negara Indonesia (WNI) tengah menaiki taksi tanpa pengemudi di China.

Dalam video yang diunggah

Taksi menjadi salah satu mode transportasi darat yang masih dimanfaatkan banyak orang sampai saat ini. Seiring berkembangnya teknologi, saat ini perusahaan mengoperasikan taksi tanpa sopir, seperti yang ada di China

Itu terlihat dalam video yang diunggah ke Instagram oleh akun @balichannel, di mana ada sebuah keluarga yang memesan taksi online. Seorang pria dalam video tersebut menunggu kehadiran sebuah mobil di pinggir jalan raya

Tak berselang lama, tiba sebuah mobil SUV berwarna putih yang berhenti tepat di hadapan sang pria tersebut. Kemudian, pria itu menekan sebuah tombol yang ada di jendela mobil untuk memasukkan sebuah kode.

Setelah berhasil, terlihat handle pintu keluar yang merupakan tanda pintu sudah dibuka dan penumpang bisa masuk. Lantas, ia bersama keluarganya masuk ke dalam mobil tersebut dengan duduk di kursi baris kedua.

Menariknya, tidak terlihat sopir di dalam mobil tersebut dan bagian kursi depan dipisah dengan sekat akrilik. Bisa disaksikan dalam video tersebut, taksi itu berjalan dengan sendirinya, bahkan setirnya berputar tanpa ada yang menyentuhnya

Diketahui, itu adalah taksi tanpa awak dari perusahaan Cruise dengan jasa layanannya bernama Robotaxi. Taksi ini sudah beroperasi di beberapa negara yang kondisi lalu lintasnya sesuai dengan teknologi yang ada saat ini.

Disitat dari Engadget, Cruise menggunakan mobil listrik Chevrolet Bolt EV untuk menjalankan bisnis Robotaxi mereka. Berbagai peralatan pendukung telah dipasang agar mobil berkendara sesuai dengan rambu, marka jalan, dan juga mengantar penumpang dengan tepat ke lokasi tujuan.

Saat masa percobaan, Cruise mendapatkan izin untuk mengoperasikan layanan taksi tanpa awak untuk mengangkut penumpang berbayar dengan kecepatan maksimal 30 mph (48,2 km/jam) di jalan-jalan tertentu di San Francisco, dari pukul 22.00 sampai 06.00.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut