get app
inews
Aa
Read Next : Wanita Berprestasi dan Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Masih Penasaran Kenapa Orang Cakep Cenderung Disukai Banyak Orang? Simak Penjelasan Ilmiahnya Yuk!

Minggu, 19 Maret 2023 | 13:35 WIB
header img
Potret perubahan Jessica Milla dalam film Imperfect

SERANG, iNewsBanten - Harus diakui bahwa kita selalu melihat fisik ketika pertama kali melakukan kontak dengan seseorang, bahkan cenderung lebih ramah ketika cakep.

Memang, jika kita cakep, pasti memiliki banyak keuntungan, apalagi ditopang dengan fisik yang sempurna sejak lahir. Beberapa orang akan cenderung baik dan ramah jika memiliki paras yang cakep, sehingga kita akan menganggap dunia ini adil dan menyenangkan. Adapula yang mengaitkan dengan kecerdasan, pintar menjaga diri, berbakat, dan beberapa sifat positif lainnya pasti menempel pada orang cakep.

Beberapa penelitian telah dilakukan dengan tujuan untuk mencari tahu tentang kenapa penampilan yang atraktif sering sekali dikaitkan dengan nilai moral yang bagus. Ternyata ada temuan yang menunjukan adanya bagian otak yang mampu mengatur cara kita menilai seseorang melalui wajah mereka ketika melihatnya.

"Orang atraktif memperoleh sumber daya dan keberhasilan reproduktif yang lebih besar jika dibandingkan dengan orang yang parasnya biasa-biasa saja," demikian menurut studi yang dipublikasikan pada 2019. Sementara itu, dalam studi yang terbit 2009 lalu, 284 peserta diminta menentukan seberapa menarik dan menyenangkan seseorang, serta seberapa besar sifat amanah mereka berdasarkan foto-foto yang telah disediakan. Hasil penelitian menemukan orang berwajah menarik dinilai lebih bisa dipercaya daripada mereka yang kurang cantik atau ganteng.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut