get app
inews
Aa Read Next : Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia VS Australia Bermain Imbang 0-0

Puluhan Wanita Diperkosa, Belasan Tahun Misteri Pelaku Bondi Beast Baru Terkuak

Rabu, 23 November 2022 | 19:55 WIB
header img
Keith Simms dilaporkan telah memperkosa 31 perempuan pada tahun 1985-2001. (Foto: Twitter/@QudachAU)

SYDNEY, iNewsBanten - Misteri kasus pemerkosaan berantai yang terjadi belasan tahun di Australia akhirnya terungkap setelah puluhan tahun penyelidikan. Sayangnya, beberapa bulan sebelum kasus ini terungkap, pelaku telah meninggal dunia. 

Keith Simms dilaporkan telah memperkosa 31 perempuan pada tahun 1985-2001. Namun kasus ini baru terungkap 2022. 

"Modusnya, pelaku memasuki rumah korban atau menyerang mereka saat sedang jogging," kata polisi seperti dilansir dari BBC, Rabu (23/11/2022).

Pada awalnya, polisi menduga pelaku pemerkosaan dari puluhan perempuan itu merupakan orang yang berbeda. Namun, seiring perkembangan teknologi DNA dan keuletan petugas dalam menyelidiki kasus, terungkap bahwa pelaku merupakan satu orang yang sama. 

Dalam masa penyelidikan puluhan tahun itu, penyerang misterius sempat itu dijuluki sebagai 'Bondi Beast' atau 'Pemerkosa Pakaian Olahraga'. Ini diduga karena dalam tiap kali beraksi, pelaku menutupi wajahnya dan mengenakan pakaian kasual, seperti baju olahraga, hoodies, atau celana pendek sepak bola.

Simms pertama kali melancarkan serangan di pinggiran pantai Clovelly pada 1985. Sementara aksi terakhirnya terjadi di permakaman terdekat pada 2001. 

Awalnya, polis menyelidiki setiap insiden secara individual. Namun baru pada tahun 2000-an, polisi mulai menghubungkannya kasus-kasus tersebut.

Dari penyelidikan petugas, DNA asing dari 12 korban adalah sama. Sementara 19 insiden lainnya cocok dengan modus operandi pelaku.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut