get app
inews
Aa Read Next : RA AL Izzah Meriahkan Dirgahayu HUT RI Ke 78, Bersama PLP Integratif Kelompok 45 UIN SMH Banten

Mahasiswa UIN SMH Banten asal Cilegon ini Optimis Mendapatkan Medali Emas di Porprov Banten 2022

Kamis, 24 November 2022 | 21:59 WIB
header img
Ilustrasi Tarung Derajat

Olahraga bela diri ini menekankan pada agresivitas serangan dalam memukul dan menendang. Namun, tidak terbatas pada teknik itu saja, bantingan, kuncian, dan sapuan kaki juga termasuk dalam metode pelatihannya. Tarung Derajat dijuluki sebagai “Boxer”. Praktisi Tarung Derajat disebut “Petarung”.

Meskipun demikian, olahraga ini cukup banyak peminatnya. Salah satunya adalah Mangaraja Banger Harahap, atlet cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat Kota Cilegon. 

Ia mulai menjadi atlet sejak tahun 2018, pemuda yang masih tercatat sebagai mahasiswa di UIN SMH Banten inipun berhasil mengukir sejumlah prestasi, salah satunya mendapatkan medali emas di Porprov tahun 2018.

Padahal menurutnya ketika pertama kali mengikuti Cabor ini, ia hanya sekedar untuk kebugaran badan. Namun siapa sangka, ternyata ia masih betah berada disini dan mendapatkan medali emas pada Porprov 2018.

"Saya tertarik di cabor ini selain untuk kebugaran badan, juga mencari prestasi dan pengalaman," kata Raja saat diwawancarai sebelum keberangkatan untuk bertanding.

"Saya memiliki harapan di Porprov Banten 2022 ini mendapatkan kembali medali emas dengan semaksimal mungkin," Lanjut Raja.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut