get app
inews
Aa Read Next : Musrembang Kelurahan Lebak Denok Prioritaskan Jambanisasi dan Rutilahu

Kelurahan Lebak Denok Bersama Puskesmas Citangkil Gelar Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Tingkat RW

Rabu, 30 November 2022 | 15:58 WIB
header img
Kelurahan Lebak Denok Bersama Puskesmas Citangkil Gelar Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Tingkat RW (foto Istimewa, -)

CILEGON, iNewsBanten - Pemerintah Kelurahan Lebak Denok bersama UPTD Puskesmas Cilegon 2 menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pencegahan COVID-19 tingkat (RW) Rukun warga yang bertempat di Aula Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, tahun anggaran 2022, Rabu (30/11/2022).

Asep Roni Paslah SE. MM kasie Pemerintahan Kelurahan Lebak Denok menjelaskan, terkait sosialisasi pencegahan COVID-19 tingkat RW se Kelurahan Lebak Denok, intinya kita melakukan pencegahan dini sedia payung sebelum hujan. 

"Karena Kemarin-kemarin ada 5 orang warga Kelurahan Lebak Denok yang sudah terpapar COVID-19 tapi alhamdulillah sudah dinyatakan sembuh, dengan adanya kejadian tersebut kami menghimbau kepada ketua RT/RW agar warganya, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh dinas kesehatan pemerintah Kota Cilegon," Ungkapnya. 

Sementara itu Hendi Dwi Yanuar perawat pencegahan COVID-19 Puskesmas Citangkil 2 mengatakan, kita pihak Puskesmas Citangkil 2 bersama Pemerintah Kelurahan Lebak Denok melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19, karena ada warga Kelurahan Lebak Denok yang sudah terpapar virus COVID-19, alhamdulillah 5 sudah sembuh dan yang 1 lagi sedang menjalani isolasi mandiri. 

"Ketika kasus COVID-19 melonjak lagi pihak Puskesmas Citangkil sudah mempersiapkan alat dan tenaga tenaga yang ada serta mempersiapkan rumah sakit rujukan, ketika ada yang kena gejala-gejala COVID-19, kita langsung kirim ke rumah sakit tersebut.

" Mudah mudahan dengan kita gencar melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 warga akan sadar dengan sendirinya agar selalu mematuhi protokol kesehatan, karena intinya kita harus menjaga kesehatan dan selalu waspada," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut